By Galih at 10.59 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Cek saldo jamsostek/BPJS ketenaga kerjaan - Disini penulis akan memberikan cara atau langkah untuk mengecheck saldo jamsostek anda, salah satunya via SMS. Memang sih, info untuk jumlah saldo JHT (Jaminan Hari Tua) anda nanti akan di kirim oleh si pihak Jamsostek yang diserahkan berbentuk laporan tahunan di mana dikerjakan satu tahun sekali serta di kirim ke perusahaan dimana tempat anda atau keluarga anda bekerja.

Cara Cek Saldo Jamsostek Via SMS dan Online


Tidak ada salahnya bila anda mau melakukan penelusuran sendiri pada saldo anda saat ini. Nah, oleh karena itu disini penulis akan menginformasikan beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengecheck saldo jamsostek/BPJS ketenaga kerjaan. Ingin tau kan? Yuk, kita simak di bawah ini.

Cara Cek saldo Jamsostek via SMS 


cara cek saldo jamsostek via sms Langkahnya gampang kok, anda cukup sediakan nomor peserta Jamsostek. Kemudian Anda daftarkan diri anda dulu untuk peroleh nomer ID, langkahnya yaitu dengan Tulis REG#NO. JAMSOSTEK#Tanggal lahir#Nama Ibu Kandung. Kemudian, kirimkan ke nomer 08111009696. Anda bakal memperoleh sms balasan yang berisi nomer ID anda. Bila telah memperoleh nomer ID nya anda telah dapat mengecheck saldo Jamsostek anda melalui sms dengan format Saldo#No_Id. Kirimkan deh ke 08111009696.

Info :
Dikarenakan Pelayanan Jamsostek saat ini sudah bertukar jadi BPJS ketenaga kerjaan jadi jika anda memiliki kartu yang BPJS ketenaga kerjaan bisa memakai format ini : ketik REG#Nomor BPJS Ketenagakerjaan#Tanggal Lahir#Nama Ibu kandung kemudian kirim ke 08111009696.

Cara Cek saldo Jamsostek dengan cara online 


Internet adalah langkah termudah yang dapat ditempuh untuk mengecheck saldo Jamsostek anda. Lewat on-line anda dapat mengecheck saldo Jamsostek anda lewat situs resmi dari Jamsostek/BPJS ketenaga kerjaan. Langkahnya gampang kok, di bawah ini adalah langkahnya :

  • Buat persiapan dulu nomer KPJ (kartu Jamsostek) yang anda punya 
  • Akseslah website atau situs resmi Jamsostek di laman jamsostek.co.id 
  • Anda tinggal login (masukan user ID dan password account Jamsostek milik anda). Namun, bila anda masihlah belum mendaftar, anda tinggal sign up (daftar baru) terlebih dulu. 
  • Tentukan saja keanggotaan Tenaga Kerja 
  • Lalu pada halaman KPL (Ketetapan Pemakaian Service) dari Situs Jamsostek, anda pilih sepakat. 
  • Isilah form yang sudah ada, Isi data diri anda dengan cara komplit. Serta anda tinggal click Daftarkan. Sesudah ini, anda bakal memperoleh pemberitahuan kalau account anda tadi sudah aktif. Bila telah seperti ini, anda telah dapat lakukan teliti saldo Jamsostek punya anda dengan user ID dan password yang tadi anda telah daftarkan. 
  • Untuk langkah terakhirnya, anda click Buku JHT di bagian kanan atas. Saksikan saja info saldo anda jadi anda bakal tahu saldo Jamsostek anda. 

Info : 
Dikarenakan Pelayanan Jamsostek saat ini sudah bertukar jadi BPJS ketenaga kerjaan jadi alamat url yang bisa dibuka yaitu https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id. Walau demikian anda masih bisa terhubung dengan laman jamsostek.co.id namun akan di redirect ke laman https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Baca juga info di bawah ini :
  1. Cara cek tagihan internet Speedy dan Indihome
  2. Cara cek tarif ongkir JNE
  3. Cara cek lokasi melalui nomor HP
Semoga info di atas dapat bermanfaat dan jangan lupa klik share ya agar teman-teman kita yang lain pada tahu bagaimana cara cek saldo jamsostek.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar