By Galih at 14.58 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Cek Saldo Jamsostek - Apa anda memilki orang tua atau saudara yang telah mendapat keuntungan dari fasilitas kesehatan jamsostek? Jika mereka bekerja di suatu perusahaan pasti mereka akan mendapat jaminan kesehatan jamsostek. Atau mungkin anda sendiri adalah seorang pekerja yang mendapat fasilitas kesehatan jamsostek ? Nah, mungkin beberapa diantara kalian masih kesusahan dan sedang mencari cari tahu tentang cara mengecek saldo jamsostek yang anda punya ?

Dalam artikel ini ada 4 cara untuk mengecek Saldo Jamsostek dengan daftar isi sebagai berikut :
  • Cara Cek Saldo Jamsostek dengan datang langsung ke kantornya
  • Cara Cek Saldo Jamsostek Via ATM
  • Cara Cek Saldo Jamsostek Via Internet
  • Cara Cek Saldo Jamsostek Via SMS

Cara Cek Saldo Jamsostek Dengan ATM, SMS, Dan Online


Cara Cek Saldo Jamsostek Dengan ATM Dan Online
Di sini penulis akan membagikan langkah langkah atau cara untuk mengecek saldo jamsostek anda. Memang sih, informasi untuk jumlah saldo JHT (Jaminan Hari Tua) anda nantinya akan dikirim oleh si pihak Jamsostek yang diserahkan dalam bentuk laporan tahunan dimana dilaksanakan setahun sekali dan dikirim ke perusahaan di mana tempat anda atau keluarga anda bekerja.

Tapi apa salahnya jika anda ingin melakukan pengecekan sendiri terhadap saldo anda saat ini. Nah, maka dari itu di sini penulis akan memberitahukan cara-cara yang bisa anda lalui untuk mengecek saldo jamsostek. Mau tau kan ? Yuk, kita simak bersama-sama .

1. Cara mengecek saldo Jamsostek dengan cara datang secara langsung ke kantor Jamsostek. 

Cara ini adalah cara terumum dan tidak begitu terlalu ribet untuk mengetahui slado jamsostek anda. Anda bisa dengan secara langsung mendatangi kantor cabang Jamsostek terdekat apalagi kantor cabang Jamsostek mudah dan dapat kita temui di mana mana.

2. Cara mengecek saldo Jamsostek melalui via ATM BNI

Nah ini dikhususkan untuk nasabah BNI dan juga pengguna Jamsostek itu sendiri. Bagi anda yang merasa menjadi pengguna Jamsostek sekaligus nasabah BNI anda bisa langsung mengecek jumlah saldo Jamsostek yang anda punya melalui ATM. Hal ini dilakukan secara real time. Dan yang perlu di ingat, anda tidak bisa mengambilnya dan anda hanya berkesempatan sekedar mengecek saldo Jamsostek yang anda punya.

3. Cara mengecek saldo Jamsostek melalui / secara online

Internet merupakan cara termudah yang bisa ditempuh untuk mengecek saldo Jamsostek anda. Melalui online anda bisa mengecek saldo Jamsostek anda melalui website resmi dari Jamsostek. Caranya mudah kok, berikut ini dia caranya:
  • Persiapkan dahulu nomor KPJ (kartu Jamsostek) yang anda punya
  • Akseslah situs atau website resmi Jamsostek di laman jamsostek.co.id
  • Anda tinggal login (masukkan user ID serta password akun Jamsostek milik anda). Tapi, jika anda masih belum mendaftar, anda tinggal sign up (daftar baru ) terlebih dahulu.
  • Pilih saja keanggotaan Tenaga Kerja
  • Kemudian pada halaman KPL (Ketentuan Penggunaan Layanan) dari Web Jamsostek, anda pilih setuju. 
  • Isilah form yang telah tersedia. Isi data diri anda secara lengkap. Dan anda tinggal klik Daftarkan. Setelah ini, anda akan mendapat pemberitahuan bahwa akun anda tadi telah aktif. Kalau sudah seperti ini, anda sudah bisa melakukan cek saldo Jamsostek milik anda dengan user ID serta password yang tadi anda sudah daftarkan.
  • Untuk langkah terkhirnya, anda klik Buku JHT dibagian kanan atas. Lihat saja informasi saldo anda maka anda akan tahu saldo Jamsostek anda.

Keterangan :
Karena Layanan Jamsostek sekarang telah berganti menjadi BPJS ketenaga kerjaan maka alamat url yang dapat diakses adalah https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id. Meski demikian anda masih dapat mengakses laman jamsostek.co.id tapi akan di redirect ke laman https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id.

4. Cara mengecek saldo Jamsostek via SMS

Caranya mudah kok, anda cukup dengan menyediakan nomor peserta Jamsostek. Anda daftarkan diri anda dahulu untuk memperoleh nomor ID, caranya yakni dengan Ketik REG#NO.JAMSOSTEK#Tgl-lahir#Nama-Ibu_Kandung. Setelah itu, kirimkan ke nomor 08111009696. Anda akan mendapat sms balasan yang memuat nomor ID anda. Jika sudah mendapat nomor ID nya anda sudah bisa mengecek saldo Jamsostek anda dengan mengirim sms dengan format ketik Saldo#No_Id. lalu Kirimkan ke 08111009696.

Nah itu dia cara anda untuk dapat mengecek saldo Jamsostek yang anda punya. Bagaiman mudah, bukan ? Artikel Cara Cek Saldo Jamsostek diatas mudah-mudahan dapat membantu anda semua. Baca juga ya artikel dibawah ini:
Semoga artikel yang sudah saya tulis diatas bisa bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya. silahkan di share ya, biar pada tahu bagaimana cara cek jamsostek/BPJS ketenagakerjaan.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar