By Galih at 13.19 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Inovasi Teknologi Terbaru, Setiap harinya para ilmuwan selalu melakukan penelitian guna menemukan inovasi-inovasi baru yang dapat dikembangkan untuk membuat hidup ini menjadi semakin mudah. Kata “inovasi” tidak dapat dilepaskan dari teknologi karena berbagai macam inovasi yang telah ditemukan atau bahkan yang sedang dalam proses penelitian selalu berhubungan dengan teknologi.

Inovasi Teknologi Terbaru


Teknologi memang tidak akan pernah ada habis-habisnya untuk dibahas dan dikembangkan lebih lanjut. Teknologi juga akan selalu mengalami pembaharuan dari masa ke masa. Ada beberapa inovasi teknologi terbaru yang tentunya dapat bermanfaat bagi kehidupan manusia, contohnya seperti berikut.

1. Watermill
Watermill adalah Alat yang dapat memproduksi air dari embun atau udara tipis, secara harfiah. metode ini ditemukan oleh perusahaan yang berbasis di Kanada Element Four. Element Four berharap alat ciptaannya ini dapat menjadi alat rumah tangga yang umum dalam waktu yang dekat. Watermill ini dapat memproduksi kurang lebih 3,2 galon air minum per hari. Baca selengkapnya disini : Teknologi canggih Watermill
Inovasi Teknologi Terbaru Di Dunia

2. Robot Rumah
Sobat pasti pernah dengar istilah rumahmu adalah surgamu, istilah itu memang benar. Di Inggris ada sebuah rumah yang memiliki teknologi sangat canggih, Rumah ini bisa bergerak dan berpindah tempat sesuai yang di inginkan. Sebuah rumah yang dibuat dengan 6 buah kaki ini memperoleh daya dari sel surya atau memanfaatkan tenaga surya, rumah ini memiliki dapur, toilet, sistem drainase hujan, seperti rumah pada umumnya.
Lihat juga contoh robot lainnya disini : Teknologi Robot terbaru dan canggih
Inovasi Teknologi Terbaru Di Dunia

3. 3D Printing
3D printing ini memiliki fungsi untuk mencetak desain yang ingin Sobat buat. Alat ini memiliki banyak proses, contohnya bisa melalui proses 2 dimensi ataupun 3 dimensi. 3D printing ini menggunakan teknik SLA, dimana teknik ini dapat mencetak pola 3D satu persatu ataupun perlayer sehingga dapat membentuk pola 3D yang sudah di desain.
Baca juga perkembangan komputer masa depan di sini : 10 Teknologi Komputer Tercanggih Masa Depan
Inovasi Teknologi Terbaru Di Dunia

4. Darah yang ditumbuhkan dari sel induk
Di tahun 2007, sebuah tim peneliti pelayanan darah yang berasal dari UK dan Irlandia merespon sebuah permintaan khusus yang aneh dari pihak militer Amerika Serikat. Mereka ingin para ilmuwan membantu mereka untuk membangun suatu mesin yang ukurannya tidak lebih besar dari satu setengah mesin cuci yang dapat diturunkan dari helikopter ke medan perang dan menghasilkan sel induk yang berasal dari darah untuk tentara yang terluka. 
Inovasi Teknologi Terbaru Di Dunia

Usaha para tim tidaklah berhasil, namun mereka memfokuskan kembali usaha mereka dan memulai kembali misi utopia untuk mengembangkan teknologi yang sama guna menciptakan persediaan yang tidak terbatas dari darah bersih yang ditumbuhkan di laboratorium sehingga dapat dimanfaatkan untuk klinik-klinik di seluruh dunia. Menggunakan darah yang berasal dari sel induk tidak akan mengganggu pelayanan darah seperti kurangnya persediaan darah bagi manusia dan resiko penularan penyakit juga dapat dihilangkan. 
Baca juga teknologi reproduksi pada makhluk hidup disini : 7 Teknologi Reproduksi Pada Makhluk Hidup

Para ilmuwan telah mengembangbiakkan darah dengan embrio atau dengan cara menginduksikan sel induk pluripotent yang memberikan hasil biakan yang bagus. Pengembangbiakkan sel induk telah memakan waktu selama satu tahun dan telah diuji coba pada manusia. 

Tim peneliti telah mematenkan protokolnya untuk hanya memilih darah merah untuk dikembangbiakkan. Teknologi pengembangbiakkan darah dari sel induk membawa angina segar dalam dunia kedokteran karena hal tersebut sangatlah berguna untuk membantu jika ada pasien darurat yang membutuhkan darah sedangkan pada saat itu stok darah tidak tersedia.  

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar