By Galih at 12.03 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Komputer adalah salah satu teknologi yang terus dikembangkan hingga saat ini, karena komputer merupakan alat yang banyak orang butuhkan untuk mendukung suatu aktifitas. Saat ini semakin banyak Negara-negara yang bersaing untuk menemukan dan memproduksi komputer tercanggiih di dunia. Sehingga kini telah banyak bermunculan komputer canggih yang terus dikembangkan.

Teknologi Komputer Masa Depan


Banyak perusahaan antar Negara yang terus mengembangkan spesifikasi, kualitas dan kecepatan dari komputer buatan mereka. Bahkan komputer yang mereka ciptakan tidak dapat bertahan lama dalam menjadi komputer tercanggih di dunia. Karena memang persaingan mereka sangat ketat. Untuk mengetahui bagai mana perkembangan teknologi komputer di masa depan baca disini : Perkembangan Teknologi Komputer Di Masa Depan

Berikut kami informasikan kepada anda tentang komputer tercanggih di dunia:


1. Komputer Kuantum
Kabarnya komputer ini akan digunakan oleh NASA (Badan Antariksa Amerika Serikat) dan digunakan pula oleh google NASA. Komputer ini menggunakan prinsip fisika kuantum dan tidak menggunakan Bits tapi ia menggunakan GuBits yang akses kecepatan nya 3600 lebih cepat dari komputer konvensional. Komputer kuantum ini bisa menyelesaikan masalah matematika hanya dengan sepersekian detik, karena memang di dalam nya tertanam Processor D-Wave Two.
Teknologi Komputer Masa Depan

2. Sequoia
Sequoia adalah komputer yang di klaim sebagai komputer dengan processor tercepat. Kecepatan dari computer ini adalah 16,32 petaflop/s dan menjadi super komputer tercepat saat ini. Seperti apa yang telah kami sampaikan di artikel berikut : Teknologi Komputer Terbaru
Teknologi Komputer Masa Depan

3. K Komputer
K komputer ini di kembangkan oleh perusahaan fujitsu yang berada di Reken Advanced Institute For Coumputational Science, Kobe Jepang. Komputer ini menjadi super komputer tecepat sebelum munculnya sequoia. Komputer dengan kecepatan 8.162 petaflops dengan efisiensi 93 persen ini menggunakan processor SPARC64 VIIIfx 2.0 GHz 8-core. Yang jumlah prosesor keseluruhan nya ialah 548.352 inti.

4. Tianhe 1A
Tianhe 1A adalah super komputer yang diproduksi oleh china, dan mempunyai kecepatan 2000 triliun kalkulasi perdetik serta dapat mencatat kecepatan kalkulasi 2,6 petaflop/s. total penyimpanan dari Tianhe 1A ini mencapai 262 terabytes. Dan merupakan komputer tercepat di dunia sebelum dikalahkan oleh K komputer.
Teknologi Komputer Masa Depan

5. Jaguar
Jaguar adalah komputer buatan amerika serikat, dan pernah menjadi komputer tercepat di dunia mulai dari nopember 2009 hingga juni 2010, dengan kecepatan 1,75 petaflops/s. jaguar mempunyai system operasi Cray Linux Environment dengan prosesor X86 based AMD Opteron sejumlah 224.256 unit. Dan memory sebesar 8 GB. Namun keseluruhan memory yang digunakan dari computer ini adalah 360 TB dengan besaran penyimpanan 10 petabytes.
6. IBM Roadrunner
Komputer ini menggunakan system operasi Red Hat Enterprise Linux dan mempunyai 2 rancangan prosesor hybrid, yaitu IBM PowerXcell 8i 12.960 unit dan AMD opteron dual core sebanyak 6.480 unit. Computer ini juga menghabiskan biaya 133 USD amerika. Namun meskipun sangat mahal, tapi kemampuan dan kecepatan nya mencapai 1.456 petaflops.

7. Blue Gene
Blue Gene adalah proyek dari IBM, Laboratorium Nasional Lawrence Livermore dan lain nya yang telah memproduksi macam-macam komputer canggih sebelumnya, dan super komputer ini memiliki 4 pengembangan proyek yang dilakukan oleh Laboratorium Nasional Lawrence Livermore, namun kecepatan nya hanya 500 teraflops.
Teknologi Komputer Masa Depan

8. Super MUC
Komputer ini merupakan produksi jerman, dengan kecepatan 3 petaflops dan menjadi komputer tercepat di eropa. System super MUC menggunakan 18.432 prosesor intel xeon sandy bridge EP dan berjalan pada server IBM System X I dataplex. Computer ini juga menggunakan teknologI terbaru dari IBM yang menggunakan air panas sebagai pendingin prosesor.

9. MIRA
Kecepatan dari komputer ini bisa mencapai 8 petaflops perdetiknya. Dan merupakan salah satu produk dari IBM, yang diletakkan di National Labroratory di Illinois Amerika serikat. Dan computer ini merupakan versi dari Blue gene, dan mempunyai kecepatan yang lebih bagus dari versi sebelum nya.
Teknologi Komputer Masa Depan

10. Dawning Nebulae
Computer ini dikembangkan di china dan dipakai oleh NSCS atau National Supercomputing Centre In Shenzhen. Komputer ini dibuat pada tahun 2010 dengan jumlah core 120640 OS yang digunakan Linux. Dan jumlah dayanya sebesar 2,6 juta watt.

Baca juga bagaimana cara mengecek ram pada komputer atau laptop di artikel berikut : Cara Cek RAM Di Laptop Dan Komputer

Demikian teknologi komputer masa depan tercanggih di dunia, semoga informasi ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk ikut mengembangkan computer masa depan yang canggih. Terima kasih.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar