By Galih at 13.29 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Kata “komputer” memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Dulu bila kita mendengar kata “komputer” maka yang terbersit di pikiran kita adalah sebuah perangkat elektronik yang berupa monitor sebesar 14” dan pasangannya berupa keyboard serta PC. Ketiganya adalah pasangan sejati karena jika salah satu saja tidak ada maka perangkat komputer tidak dapat berfungsi. Namun di era sekarang ini komputer telah mengalami banyak sekali transformasi sebagai contoh yaitu laptop atau komputer jinjing. 

Dengan adanya laptop kita tidak perlu membawa monitor, PC dan keyboard kemana-mana, cukup hanya membawa laptop. Laptop adalah komputer praktis dimana dalam satu kotak bisa memuat dari ketiga fungsi komputer lama. Di era modern seperti sekarang ini dimana banyak sekali teknologi baru yang bermunculan termasuk salah satunya yaitu teknologi komputer, membuat perangkat komputer menjadi lebih canggih lagi dan tentunya lebih memudahkan kita untuk menggunakannya. 


Teknologi Komputer Terbaru


Seiring berjalannya waktu teknologikomputer juga telah mengalami banyak transformasi. Contohnya saja seperti yang sekarang ini terjadi,banyak sekali teknologi-teknologi komputer yang menjamur dan pastinya lebih canggih dibandingkan nenek moyangnya.

Charger laptop tanpa kabel

Teknologi Komputer Terbaru
Apakah kalian pernah menguraikan untaian kabel yang terlilit sehingga membentuk ikatan yang rumit? Hal itu pastinya sangatlah menjengkelkan bukan? Bagaimana tidak? Ketika kita sedang terburu-buru untuk segera mengecas laptop yang kehabisan baterai dan menemukan kabel charger kita terbelit menjadi satu maka kita hanya dapat mendengus kesal. 

Sekarang ini tidak ada alternatif untuk mengecas melalui kabel besar. Namun teknologi baru telah ditemukan yaitu charger tanpa kabel dan hal itu terbukti lebih menguntungkan. Wireless charger juga dapat digunakan untuk perangkat lainnya selain ponsel atau jam dinding, bahkan juga dapat digunakan untuk laptop, lampu atau juga bis-bis listrik kata para ahli.

Cara kerja wireless charging

Teknologi Komputer Terbaru
Wireless charging memang sudah ada sejak penemu dan ahli fisika Nikola Tesla berpendapat bahwa kita dapat mentransfer daya diantara dua objek menggunakan medan elektromagnetik kata Ron Resnick selaku presiden dari perusahaan Power Matters Alliance yang memiliki protokol wireless charging. 

Pada dasarnya wireless charging menggunakan kumparan kawat yang melingkari sebuah batang magnet yang dikenal dengan sebutan induktor. Ketika aliran listrik melewati kumparan kawat, hal tersebut menciptakan medan elektromagnetik di sekitar magnet yang dapat digunakan untuk menghantarkan tegangan atau mengisi daya pada benda yang berada di dekatnya, kata Resnick.

Sekarang ini kebanyakan pemancar daya tanpa kabel menggunakan sebuah tatakan yang berisi induktor di dalamnya, contoh bentuk di dalamnya seperti sikat gigi elektrik yang memiliki wireless charging yang tertanam di dalamnya. Medan elektromagnetik dapat menghantarkan listrik dengan cepat dengan jarak berapapun. Namun perangkat yang akan di charge harus cukup dekat dengan stasiun pengisian untuk mendapatkan daya yang lebih banyak, kata Resnick.

Namun meskipun konsep dasar wireless charging telah dimengerti selama lebih dari 100 tahun, para ilmuwan belum memahami sebuah cara untuk menghantarkan jumlah daya yang cukup besar dengan efisien menggunakan teknik ini. 

Laser keyboard


Teknologi Komputer Terbaru
Di masa sekarang ini memang sudah tidak asing lagi dengan teknologi ponsel tanpa keyboard yang sering disebut dengan touchscreen, kamera 3D dan bioskop. Layar proyektor yang dapat ditempatkan di saku baju dan sekarang juga muncul keyboard laser yang pastinya akan membuat kita kegirangan. Keyboard laser memiliki design istimewa dan sangat luar biasa. 

Keyboard laser juga disebut VKB atau virtual keyboard. Virtual keyboard berbentuk seperti ponsel yang dapat digunakan bahkan di tempat yang sangat gelap dengan cara memproyeksikan tombol keyboard para permukaan yang rata. Tidak hanya dapat digunakan sebagai keyboard komputer dan laptop, namun perangkat ini juga cocok digunakan pada iPhone, iPad, Smartphone, PDA, MAC dan tablet bahkan dengan perangkat lainnya yang memiliki aplikasi Bluetooth HID. 

Tampilan keyboard laser yang sangat canggih dibandingkan keyboard tradisional yang lama membuat kita lebih percaya diri ketika kita menggunakannya di depan para kolega atau bos kita pada saat presentasi. Keyboard laser mempermudah penggunanya untuk menekan tombol pada pada gambar keyboard yang diproyeksikan. 

Baca juga berita teknologi lainnya  di bawah ini :


Itu dia beberapa teknologi komputer terbaru yang saya ketahui. Jika sobat tahu lebih banyak silahkan tulis di komentar ya, biar kita semua tahu.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar