By Galih at 16.05 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Di masa sekarang ini, handphone bukanlah barang yang langka. Setiap orang tentunya memiliki handphone pribadi, baik tua maupun muda dan dari semua kalangan. Sangat berbanding terbalik dengan kondisi di era 80-an dimana kepemilikan handphone adalah sebuah prestisus tersendiri bagi pemiliknya dalam arti lain handphone adalah sebuah barang yang sangat mewah di kala itu dan hanya orang-orang tertentu yang dapat memilikinya karena harganya yang cukup mahal dan dengan sistem pengisian pulsa yang menguras kantong.

Di era 80-an juga berkembang warung telekomunikasi atau yang sering kita sebut dengan wartel. Wartel menjadi primadona kala itu, banyak wartel yang menjamur dimana-mana, bahkan setiap malam minggu banyak muda mudi yang mengantri di dalam wartel untuk menghubungi kekasih mereka. Namun seiring berjalannya waktu handphone telah mengalami sebuah transformasi. Dari mulai model dari bentuk handphone tersebut sampai teknologi atau fitur-fitur yang dimiliki.

Di masa ini handphone adalah sebuah benda yang sangat penting bahkan bisa dikatakan bahwa semua orang tidak dapat hidup tanpa handphone. Kita tentunya merasa was-was apabila handphone kita tertinggal di rumah kala kita sedang bepergian, itulah mengapa saya katakan bahwa semua orang merasa khawatir dan tidak nyaman jika tidak  menggunakan handphone satu menit saja. Kecanggihan handphone membuat manusia menjadi terpesona padanya, terutama di masa-masa sekarang ini telah berkembang yang namanya smartphone.

Teknologi Handphone Masa Depan


Smartphone sendiri adalah sebuah handphone yang memiliki kemampuan lebih pintar dibandingkan jenis ponsel lainnya yang hanya menyediakan layanan panggilan dan mengirim pesan. Sedangkan untuk smartphone terdapat banyak fungsi tambahan seperti web browsing, multimedia entertainment, games dan lain-lain, bisa dibilang lebih mirip seperti komputer mini yang pastinya cukup kecil untuk ditempatkan dalam saku kita.

Selain itu di era sekarang ini smartphone telah memiliki kemampuan yang lebih luas seperti lensa kamera dengan kualitas tinggi, mobile apps yang membantu mempermudah penggunaan smartphone, video streaming yang memungkinkan terus terhubung meskipun dalam perjalanan.
Kebutuhan manusia akan alat telekomunikasi tersebut membuat para ilmuwan melakukan berbagai inovasi untuk menciptakan teknologi-teknologi canggih yang akan diterapkan pada handphone, khususnya smartphone. Rencana untuk teknologi baru yang akan diterapkan dalam smartphone ataupun handphone, antara lain :

Contoh Teknologi Handphone Masa Depan


1. Augmented reality
Istilah augmented reality atau disingkat AR ketika digunakan dalam konteks teknologi komputer mengacu kepada apa yang kita lihat melalui indra kita (khususnya penglihatan) melalui penggunaan sensor yang dihasilkan komputer seperti suara, video, grapik dan data GPS.
Teknologi Handphone Masa Depan Tercanggih

Singkatnya, AR menyediakan informasi yang lebih bagi kita para penggunanya dengan menggabungkan data komputer sehingga menghasilkan apa yang dapat kita lihat di kehidupan nyata. Contohnya saja dengan menggunakan kamera ponsel, kita dapat menunjukkan sesuatu dimana pun secara langsung informasi yang tersedia mengenai kafe terdekat atau tempat makan.

Kelak di masa depan smartphone akan menjadi benda yang mudah dibawa kemana saja yang memiliki pelayanan sama bagusnya seperti cara kerja AR. Kita hanya mengeluarkan handphone kita untuk mendapatkan info terbaru dan relevan sesuai dengan apa yang kita cari.

Informasi yang tadinya hanya bisa kita dapatkan dengan cara menelpon pihak terkait atau mencarinya secara online dengan jaringan wifi, namun dengan AR kita bisa mendapatkannya tanpa jaringan internet. Kebanyakan aplikasi AR menggunakan beberapa bentuk dari Global Posistioning System atau GPS untuk memudahkan mencari lokasi. Fitur ini juga sedang dikembangkan kedepannya karena dinilai sangat potensial.

2. Flexible screen
Kemungkinan di masa depan smartphone akan hadir dengan layar yang besar untuk memudahkan kita menonton film dan memainkan game favorit kita namun dalam ukuran saku. Layar smartphone kelak dapat dilipat dan dibuka kembali, semua itu berkat teknologi organic light emitting diode (OLED).

Layar tipis seperti kertas tersebut kelak akan memudahkan kita untuk menunjukkan gambar maupun video kepada teman kita pada sisi satunya sedangkan sisi lainnya kita gunakan sebagai kontrol, jadi singkatnya kelak layar tipis smartphone akan memiliki dua sisi yang dapat kita pergunakan jadi smartphone masa depan akan memiliki dua layar yaitu di depan dan di belakang.

Itulah beberapa contoh teknologi handphone masa depan yang semakin canggih. Baca juga info tentang teknologi lainnya di bawah ini.
Semoga info dari saya bermanfaat untuk sobat yang sudah membaca. Terimakasih telah mengunjungi blog ini.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar