By Galih at 15.09 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Teknologi Masa Depan 2020 - Pernah nonton film Doraemon “stand by me”? Beberapa mungkin sudah atau belum. Namun bukan itu yang ingin dibahas. Pertanyaan bagi yang sudah pernah menonton film Doraemon “stand by me”, apa yang kalian lihat dalam film tersebut?

Tentunya beberapa memiliki pendapat masing-masing bukan? Namun bagi saya sendiri, ketika saya menonton film tersebut saya melihat mimpi orang-orang Jepang akan dunia yang penuh dengan teknologi modern, ada mobil terbang (yang digunakan Nobita di masa depan) dan lain-lain.

Teknologi Masa Depan 2020


Teknologi masa depan yang ada di film-film tidaklah menutup kemungkinan untuk menjadi kenyataan karena sekarang ini para ilmuwan sedang membuat sesuatu. Apabila kita berbicara tentang teknologi, maka kita dapat menyimpulkan bahwa dari masa ke masa teknologi selalu berubah dan bahkan lebih canggih dari masa sebelumnya.

Sekarang kita berada di tahun 2015 dan beberapa ilmuwan telah merencanakan untuk membuat teknologi di masa depan untuk tahun 2020. Yah memang begitulah pola pikir para ilmuwan, mereka senantiasa lima langkah lebih maju dibanding orang awam. Mari kita simak apa saja yang akan mereka hasilkan untuk tahun 2020. Teknologi yang mungkin ada di tahun 2020 yaitu :
- The Humanized Internet
- Obat Baru dari Bakteri yang Hidup di Tubuh Manusia
- Organ Tubuh yang Dapat di Cetak
- Air Limbah Adalah Aset Bukan Sampah

Teknologi Masa Depan 2020 Yang Mulai Di Buat

Teknologi Masa Depan 2020 Yang Mulai Di Buat

1. The Humanized Internet

Perkembangan konektivitas modern sering disingkat dengan sebutan internet yang meliputi the world wide web, mobile devices, big data/the cloud dan hal-hal lain yang berhubungan dengan internet. Tidak terelakkan lagi semua itu adalah komponen yang sangat penting. Begitu banyaknya komponen penting dalam internet, tetap saja semua itu tidak dapat dipisahkan dari manusia yang harus mengoperasikannya sendiri.
Namun kedepannya internet akan memasukkan sisi humanis yang terus berkembang sehingga internet akan memahami pola pikir dan kebutuhan penggunanya sehingga hal tersebut akan membuat penggunaan internet lebih optimal. Sistem humanis tersebut nantinya akan seperti fungsi dan fitur yang ditempatkan pada perangkat internet sama halnya seperti pilihan atau saringan.

2. Obat Baru dari Bakteri yang Hidup di Tubuh Manusia

Dalam ilmu kehidupan, kita akan memiliki pemahaman yang lebih besar mengenai dinamika microbiome yaitu organisme kecil termasuk bakteri yang hidup di tubuh manusia. Microbiome mempengaruhi banyak sistem dalam tubuh kita termasuk sistem imun, proses metabolism tubuh dan lain-lain. Penelitian microbiome akan menghasilkan penemuan yang berhubungan dengan berbagai kondisi tubuh manusia.

Seperti penyakit autoimun, kelahiran premature dan bagaimana metabolism tubuh kita diatur. Teknik obat regeneratif bertujuan untuk menciptakan jaringan dan organ baru dari sel terdahulu yang akan meluas dengan baik. Akhirnya setelah lama ditunggu, kemampuan untuk menggunakan obat yang tepat dan memberikan perawatan khusus untuk pasien tertentu akan lebih menjadi lebih tepat guna.

3. Organ Tubuh yang Dapat di Cetak

Sekarang, kita telah berada pada kondisi titik balik yang memungkinkan kita untuk mencetak jaringan organ dalam tubuh manusia dalam bentuk bioprint 3 dimensi yaitu sebuah proses yang melibatkan endapan bio-ink yang terbuat dari sel-sel berbentuk lembaran. Proses tersebut menghasilkan jaringan hidup dari tubuh manusia yang digunakan dalam lab. Jaringan tersebut pastinya lebih baik digunakan untuk memprediksi fungsi dari obat-obatan tertentu dibandingkan hewan sebagai bahan percobaan.

Untuk jangka panjang, 3D bioprint memiliki potensi untuk mencetak orang-organ tubuh manusia seperti ginjal, hati dan jantung. Per tahun 2020, para ilmuwan memiliki tujuan untuk memiliki teknologi yang dapat digunakan oleh banyak perusahaan farmasi sehingga menghasilkan analisis yang tepat dan lebih aman untuk obat-obatan yang lebih baik. Selain itu juga dapat meminimalisir kegagalan dalam uji klinis.

4. Air Limbah Adalah Aset Bukan Sampah

Air adalah salah satu sumber daya yang sangat berharga, namun infrastruktur sumber air kita melemah. Hal tersebut disebabkan oleh pertumbuhan populasi global dan meningkatnya kelangkaan air bersih. PBB mengatakan bahwa 75% air bersih di seluruh dunia telah tercemar. Hal tersebut menimbulkan menyebabkan efek yang serius bagi kesehatan manusia dan lingkungan.

Untuk memperbaiki sarana air bersih yang tercemar memang menjadi sebuah tantangan besar yaitu membutuhkan modal yang cukup tinggi dan peralatan modern yang mahal seperti peralatan untuk perawatan air limbah dan sistem pengelolaan air. Di tahun 2020, para ilmuwan juga merancang sebuah alat yang dapat mendaur ulang limbah air menjadi air bersih yang dapat digunakan, bisa dibilang sebuah alat untuk menyaring kotoran serta kuman dari limbah air sehingga tidak ada lagi istilah limbah air yang tidak berguna.

Setelah membaca artikel diatas pasti Sobat sudah memiliki bayangan tentang teknologi di tahun 2020. baca juga berita teknologi dibawah ini.
Selamat membaca ya, semoga Info yang saya berikan bermanfaat, jangan lupa untuk klik share ke facebook atau twitter ya.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar