By Galih at 13.43 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Perkembangan teknologi masa depan, membahas tentang teknologi masa depan pasti kita berpikir semuanya akan dijalankan oleh robot. Tapi disini kita akan membahas tentang teknologi masa depan di bidang komputer. Mengingat kembali pada komputer atau laptop di tahun 2008. Mungkin tidak terlalu beda jika dilihat dari apa yang Sobat gunakan saat ini. 

Coba kita lihat komputer atau laptop Sobat saat ini, pastinya lebih slim atau tipis, lebih ringan dari laptop yang Sobat miliki tujuh tahun yang lalu yang masih menggunakan OS,  sekarang jarang digunakan orang mungkin tidak terpakai lagi karena perkembangan software yang begitu cepat dan tentunya semakin canggih. Terus Bagaimana dengan Teknologi Komputer dan Laptop di Masa Depan??

Perkembangan Teknologi Masa Depan 


Pengalaman Komputasi (pemecahan masalah) akan berbeda di masa depan karena teknologi komputer baru yang disematkan di dalamnya. Secara Radikal, tentu akan berpengaruh besar terhadap kinerjanya. Tapi sobat tidak usah takut tidak bisa mengoperasikannya, karena masih ada program lama yang tidak di hilangkan. 

Saat ini negara kita Indonesia masih menjadi negara pemakai saja dan hanya menerima perakitan ulang. Tapi kita boleh berharap suatu hari nanti indonesia juga turut menjadi produsen komputer dan Laptop di masa depan yang lebih canggih. berikut beberapa perkembangan teknologi komputer terkini : 

Perkembangan Teknologi Komputer Masa Depan


1. Komputer Model Pena
Sobat pasti sulit untuk percaya dengan bentuk dan model dari komputer masa depan yang satu ini, kalau aku percaya karena tidak ada yang tidak mungkin di masa depan. Dibawah ini adalah beberapa gambar dari model komputer pena yang akan hadir di masa depan. Coba Sobat lihat dengan teliti, apakah benda yang berbentuk pena itu hanya sekedar pena dengan kamera apa tidak?? Tentu saja tida, itu jauh lebih canggih dari yang Sobat lihat. Mari kita lihat dengan jelas apa saja fungsi dari pena ini.
Perkembangan Teknologi Komputer Di Masa Depan

NEC Design Ltd adalah lembaga di jepang menawarkan sebuah konsep baru yang dinamakan Pen Computer. Apakah pena bisa menjadi sebuah PC? Pena yang kita gunakan untuk menulis sehari-hari tenyata menjadi inspirasi bagi perancang dari NEC Design. Konsep dari rancangan ini terdiri dari beberapa pena yang dapat memancarkan cahaya seperti proyektor keyboard dan Layar yang saling terhubung dengan koneksi bluetooth. sedangkan pena lain berfungsi sebagai CPU-nya. Konsep yang di tawarkan NEC Design Ltd ini tentunya akan jadi primadona bagi para konsumen jika sudah beredar di pasaran. Karena dibuat dengan konsep yang sulit dan canggih, maka prototype model Pena ini harganya setara dengan mobil sedan, yaitu $30.000 jika dirupiahkan lebih dari 300 juta Rupiah.


2. Komputer Masa Depan dari Samsung
Teknologi layar sentuh atau Touchscreen sudah merambah produk-produk samsung, mulai dari Smarthpone Android, Kamera hingga yang paling baru adalah Laptop. Samsung baru-baru ini meluncurkan prototype laptop yang tampilannya di dukung dengan teknologi AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) yang klaim dapat menghasilkan rasio kontras sekitar 20 kali lebih besar dari layar biasa atau LCD. Konsep Laptop ini berdesain slim dan dilengkapi dengan layar sentuh atau touchscreen Resitif.

3. Komputer Masa Depan dari Sony
Laptop dengan Konsep dan Desain yang unik adalah dari Sony Vaio. Sony Vaio Zoom adalah karya dari seorang desainer asal Indonesia yang bernama Eno Setiawan. Sony Vaio Zoom yang menggunakan desain unik yang di lengkapi dengan teknologi kaca holografik. Dengan meninggalkan layar LCD yang masih masih banyak digunakan saat ini, Holographic Glass adalah teknologi layar impian yang akan digunakan untuk Laptop di masa depan.


Itulah beberapa macam  desain yang akan terus berkembang menjadi lebih mutakhir lagi di masa depan, tentunya berkembangya teknologi akan lebih berguna untuk kita semua. Baca juga berita teknologi di bawah ini.


Itulah beberapa info teknologi masa depan yang mungkin sobat sukai. terimakasih telah mengunjungi Home Tekno berita tentang teknologi..
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar