By Galih at 19.06 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Cek RAM Di Laptop Dan Komputer - Penting rasanya bagi sobat untuk mengetahui berapa besar kapasitas RAM pada komputer atau Laptop sobat. Mengetahui berapa besar kapasitas RAM ini memiliki tujuan agar sobat tahu program / aplikasiapa saja yang dapat di install sesuai dengan spesifikasi Komputer atau Laptop.

Cara Cek RAM Di Laptop Dan Komputer

Cara Cek RAM Di Laptop Dan Komputer

Pada umumnya jika sobat ingin mendownload game HD atau aplikasi desain grafis sobat harus memiliki komputer atau laptop yang mempunyai kapasitas RAM yang cukup besar. Oleh karena itu kalau sobat sudah mengetahui berapa besar RAM yang terdapat pada komputer atau laptop sobat, mungkin sobat akanmengambil gambaran atau keputusan untuk menginstal aplikasi atau program yang berat.

Sobat pasti bertanya-tanya bagaimana caranya mengetahui kapasitas RAM pada komputer atau laptop. sobat tidak usah khawatir, karena disini saya akan memberikan cara yang mudah untuk mengecek kapasitas RAM komputer atau laptop sobat.


Langkah-langkah mengecek RAM Komputer atau Laptop


  • klik start lalu ketik Run atau cara mudahnya klik tombol Windows + R pada keyboard sehingga muncul tampilan windows Run
  • Ketik tulisan DXDIAG pada kolom isian yang berada di tampilan  Windows Run tadi, lalu tekan enter
  • Tunggu sampai muncul spesifikasi dasar dari Komputer atau Laptop sobat, dan kapasitas RAM juga akan terlihat disini

Itulah cara untuk mengetahui kapaitas RAM pada komputer atau laptop sobat, sangat mudah kan caranya. Disini saya juga akan memberikan tips untuk menghemat RAM pada laptop atau komputer sobat.

  • Tips yang pertama adalah jangan menginstal aplikasi atau program yang tidak penting
  • Tips kedua download aplikasi dan program yang memiliki kapasitas RAM sedikit
  • Tips yang terakhir yaitu hapus aplikasi dan program yang sudah tidak perlu atau tidak pernah terpakai

Itulah beberapa tips yang bisa saya berikan kepada sobat. Saya harap artikel tentang Cara Cek RAM Di Laptop Dan Komputer ini bisa bermanfaat untuk sobat. Baca juga artikel terkait dibawah ini.


Semoga artikel yang sudah saya tulis bisa bermanfaat dan berguna bagi sobat, selamat mencoba.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar