By Galih at 11.45 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Teknologi militer memang dari tahun ke tahun terus dibenahi dan dikembangkan. Karena memang militer adalah pengaman suatu Negara. Tanpa adanya militer dan senjata yang canggih, suatu Negara dikatakan lemah dan bisa saja keamanan Negara akan terancam oleh Negara lain.

Teknologi Militer Terbaru Dan Tercanggih


Seperti hal nya militer rusia yang selalu mengembangkan alat tempurnya, dan rusia yang memang terkenal dengan kehebatan militernya kini telah menemukan teknologi militer tercanggih. Dan berikut teknologi tercanggih yang dimiliki militer Rusia dan Indonesia :

Untuk membaca teknologi militer Indonesia baca disini : Teknologi Militer Tercanggih Indonesia

1. Senapan VKS Tanpa Suara
Alat tempur VKS tanpa suara ini adalah senapan penembak jitu yang berkaliber besar (12,7 mm) dan senapan ini mampu menyerang target yang berada pada jarak 600 meter dari senapan. Senapan ini mampu menembus rompi anti peluru ataupun kendaraan berat tanpa lapis baja.
Teknologi Militer Terbaru Dan Tercanggih
VKS ini terbuat dengan komponen bullpup, yaitu konfigurasi senjata api mekanisme penyimpanan dan pengisian amunisi nya menyatu dengan senjata api yang terletak di belakang pelatuk. Dan VKS ini memiliki peredam suara. Senapan ini memiliki tempat penyimpanan butir peluru atau magazen eksternal unlinear dan dapat di isi dengan lima butir peluru. Pada bagian gagang senapan terdapat holdfast yang dapat digunakan untuk membidik optic pada malam hari. Dan ada juga VKS dilengkapi dengan pembidikan terbuka.

2. Pesawat BS-103
BS-103 adalah pesawat yang bisa lepas landas tanpa awak secara vertical, perusahaan system tanpa awak telah membuktikan bahwa pesawat ini mampu lepas landas secara vertical dan juga horizontal. Seperti quadrocopter. Selain itu untuk menerbangkan pesawat ini tidak membutuhkan ketapel khusus ataupun tangan.
Teknologi Militer Terbaru Dan Tercanggih

Memang beberapa perusahaan seperti perusahaan minyak menggunakan pesawat ini untuk memantau pipa minyak dan gas milik mereka, dan ada juga yang menggunakan nya untuk menjaga wilayah perbatasan suatu daerah, dan pesawat ini juga bisa digunakan untuk melakukan pengiriman bagi perusahaan logistic.

3. Robot Insinyur
Insinyur adalah robot kecil yang di kembangkan oleh perusahaan servosila untuk kepentingan masyarakat. Robot yang di dipamerkan di ruang pameran pada interpolitech 2015 ini memang ditujukan untuk membantu masyarakat untuk mengurangi bencana teknologi serta untuk keperluan militer. Dengan dua roda rantai yang ada pada nya membuat robot ini mudah dikirim ke tempat-tempat terpencil dan medan-medan yang kompleks. Karena dengan roda tersebut, maka robot insinyur dapat melewati trotoar dan bahkan tangga dengan mudah.
Teknologi Militer Terbaru Dan Tercanggih

Insinyur ini di desain seperti tank mini tanpa menara, dan dilengkapi dengan penglihatan stereo dan tangan yang dilengkapi dengan antena laser. Bahkan robot ini bisa dengan mudah mengirimkan gambar 3D kepada operator dan juga ia dapat membangun peta digital. Ia juga dapat bergerak sendiri meski tanpa bantuan operator ketika ia kehilangan kontak dengan operator.
Indonesia juga memiliki teknologi yang cukup canggih, bahkan dibuat sendiri, apa saja contohnya, baca disini : Teknologi buatan indonesia

4. Laptop Militer
Laptop ini memang di desain khusus untuk bisa digunakan pada keadaan ekstrim, sehingga laptop ini bisa digunakan bahkan di gurun pasir, di atas geladak kapal ataupun ketika badai dan hujan menerpa. Karena laptop ini bisa digunakan pada suhu -50 hingga 55 derajat celcius.
Teknologi Militer Terbaru Dan Tercanggih

Laptop ini terbukti tidak dapat pecah meskipun dipukuli dengan palu, disiram dengan air dan pasir. Laptop ini tidak akan rusak dan mesin nya pun tetap beroperasi. Sebenarnya laptop ini tidak hanya digunakan khusus untuk tentara saja, bahkan laptop ini bisa digunakan untuk para ahli geologi ataupun pekerja transportasi hingga pekerja minyak. Karena laptop ini memang di desain untuk digunakan di lapangan.

5. Mobil Ural
Mobil Ural ini diciptakan khusus untuk pasukan kementrian dalam negeri. Mobil off-road ini memang berporos tiga. Sehingga sangat cocok untuk dipakai sebagai transportasi para personil. Mobil ini sangat aman untuk dipakai, karena mobil ini tidak akan bisa ditembus oleh peluru, ataupun peledak lain seperti ranjau.
Teknologi Militer Terbaru Dan Tercanggih

Bahkan pengemudi bisa mengunci dari dalam dan menembak musuh melewati celah kecil yang ada, serta bisa melewati dua kompartemen atas. Kendaraan yang memiliki berat 18,5 ton dengan kecepatan hingga 90 km/jam ini dihargai sekitar 2 miliar rupiah.
Di Indonesia juga ada mobil tempur yang di produksi sendiri, untuk melihat apa saja mobil tempur buatan Indonesia baca disini : Panser Anoa buatan Indonesia

Demikian informasi mengenai teknologi tercanggih militer rusia saat ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar