By Galih at 13.55 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Kemajuan dunia Militer indonesia sangatlah pesat, apalagi setelah PT Pindad membuat kendaraan tempur. PT Pindad (Persero) telah meluncurkan 2 panser Anoa varian terbaru pada awal November tahun 2014 di acara Indo Defence 2014 di JI. Expo Kemayoran, Jakarta.

Varian panser Anoa generasi terbaru yang diluncurkan adalah tipe meriam 90mm dan amphibi yang dibuat buatan di pabrik Bandung, Jawa Barat. Untuk panser amphibi menggandeng perusahaan dari Italia sedangkan Untuk panser canon memakai persenjataan buatan Belgia bisa dibilang kendaraan tempur ini 70% buatan Indonesia. Harga per unit panser tipe meriam rencananya dipatok dengan harga  Rp 25-30 miliar per unit. Sedangkan varian amphibi dijual lebih murah.

Panser Anoa Terbaru Buatan Pindad


Dalam situs resmi PT Pindad yang dikutip, Jumat (24/10/2014), Panser Anoa termasuk kategori produk PT Pindad jenis kendaraan khusus. PT Pindad (Persero) dari tahun 1993, telah bekerja sama dengan bebrapa pihak baik dari dalam negeri  maupun luar negeri, dengan tujuan untuk mengembangkan teknologi dan membuat kendaraan khusus, termasuk kendaraan anti peluru untuk memenuhi permintaan pasar militer dan instansi. Di bawah ini adalah beberapa jenis Anoa yang di buat PT Pindad (persero)

Jenis Panser Anoa Terbaru Buatan Pindad


1. Panser Anoa 6 x 6 RCWS
Fitur opsional yang dimiliki Anoa jenis ini adalah Komunikasi (FM, AM Radio dan Intercom Set ; 2x12V-100 Amp baterai) ,  NVG, GPS, Add -on Keramik lapis baja Armament ; RCWS-Cal 7,62 / 12,7 mm ( Remot Control Weapon System). Senjata pada bagian belakang Senapan Mesin Ringan 7,62 mm.
Panser Anoa Terbaru Buatan Pindad

2. Panser Anoa 6 x 6 Recovery
Fitur opsional yang ada pada Anoa jenis ini yaitu Komunikasi (FM, AM Radio dan Intercom Set ; 2x12V-100 Amp baterai) , NVG, GPS, Add -on Keramik lapis baja Armament ; RCWS-Cal 7,62 / 12,7 mm ( Remot Control Weapon System). Senjata pada bagian belakang Senapan Mesin Ringan 7,62 mm.

3. Panser Anoa 6 x 6 Ambulance
Fitur opsional yang ada pada Anoa Ambulance ini adalah peralata yang sama seperti pada mobil ambulance serta di lengkapi dengan Komunikasi (FM, AM Radio dan Intercom Set ; 2x12V-100 Amp baterai), NVG, GPS, Fire Supression System; Add-on Ceramic Armoured.
Panser Anoa Terbaru Buatan Pindad

4. Panser Anoa 6 x 6 APC
Fitur opsional yang di miliki Anoa 6x6 APC adalah Komunikasi (FM, AM Radio dan Intercom Set ; 2x12V-100 Amp baterai),  NVG, GPS,  Add -on Keramik lapis baja Armament ; RCWS-Cal 7,62 / 12,7 mm ( Remot Control Weapon System). Senjata pada bagian belakang Senapan Mesin Ringan 7,62 mm.

5. Panser Anoa 6 x 6 Logistic
Anoa 6x6 jenis Logistic ini di perlengkapi dengan Pioneer Set, Winch 6 ton, Pemadam Kebakaran, Penyejuk Udara, Lampu-Peta, Toolkit Pengemudi, Jaring Kamuflase, Hydraulic Rear Rampdoor System.

Itulah beberapa kendaraan tempur yang dimiliki Indonesia. 2 varian Panser Anoa yang baru di luncurkan di tahun 2014 akhir adalah Anoa Amphibi dan Anoa Canon. Maka itu kita harus bangga jadi warga Indonesia. Baca juga artikel tentang teknologi di bawah ini:

  1. Teknologi Komputer Terbaru - New !!
  2. Teknologi Masa Depan 2020 Yang Mulai Di Buat
  3. 11 Teknologi Masa Depan Tercanggih

Semoga informasi yang telah saya tulis di atas bermanfaat untuk anda, terimakasih atas kunjungannya.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar