By Galih at 14.22 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Perkembangan teknologi memang sangat dibutuhkan oleh suatu Negara, setiap Negara memang harus selalu memiliki teknologi canggih yang bisa mereka andalkan. Seperti hal nya LIPI yang telah meluncurkan sebuah radar pengawas pantai atau sering disebut (Coastal Surveillance Radar) asli buatan Indonesia. Radar  ini bermanfaat untuk membantu dalam bidang transportasi atau bisa juga berfungsi untuk membantu bidang lain nya.

8 TEKNOLOGI CANGGIH BUATAN INDONESIA


Selain teknologi tersebut, Indonesia juga telah membuat teknologi canggih, apa sajakah teknologi canggih yang dibuat Indonesia tersebut? Anda bisa melihat daftar nya dibawah ini:

1. Panser Anoa

Panser anoa adalah alat tempur yang tampilan nya tidak kalah dari buatan eropa, panser anoa yang namanya di adopsi dari mamalia khas Sulawesi ini memiliki 6 roda, yang dapat melaju hingga 90 km/jam. Panser ini juga mampu melompati parit dengan lebar 1 meter, dan menanjak dengan kemiringan 45 derajat. Panser ini juga tidak akan tembus peluru dari senjata canggih seperti AK47 atau M-16 sekalipun, karena memang panser ini dilapisi baja. Untuk melanjutkan mebaca tentang macam-macam jenis Panser Anoa Baca disini : Panser Anoa Terbaru Buatan Pindad
Teknologi buatan indonesia

2. Pesawat Gatot Kaca N-25
Pesawat regional komuter turboprop ini adalah rancangan dari IPTN yang sekarang berubah nama menjadi PT. Dirgantara Indonesia. Pesawat ini diluncurkan pada tahun 1995, dan kata N pada namanya ber artikan Nusantara atau memang asli buatan Indonesia mulai dari desain, produksi dan lain-lain.
Teknologi buatan indonesia

3. KRI Krait 827
Kapal perang satu ini 100 % memang di tangani oleh putra-putri Indonesia, kapal ini berbahan baku aluminium dilengkapi dengan bertonase 190 DWT dengan jarak 2500 mil. Serta memiliki radar sejauh 96 nautical mil.
Teknologi buatan indonesia

4. Smart Eagle II
Smart Eagle II merupakan pesawat yang menggunakan mesin 2 tak berdiameter 150 cc, dan mampu terbang selama 6 jam. Ia juga dilengkapi dengan colour TV Camera dan mampu beroperasi di malam hari. Dan smart eagle merupakan prototype pertama yang dibuat oleh PT aviator guna kepentingan intelegen Indonesia.
Teknologi buatan indonesia

5. Mobil Arina SMK
Mobil ini dibuat oleh armada Indonesia (Arina) yang bekerja sama dengan siswa SMK, yang kemudian terlahir lah mobil dengan kapasitas mesin 150-200 cc ini, mobil ini hanya membutuhkan 1 liter bensin dalam setiap 40 km nya. Dan panjangnya yang 2,7 m dengan lebar 1,3 m dan tinggi 1,7 m bisa memasuki jalan di gang sempit sekalipun. Baca juga teknologi tercanggih yang sudah mulai di garap : 11 Teknologi Masa Depan Tercanggih
Teknologi buatan indonesia

6. PC Tablet Wakamini
Wakamini adalah computer tablet yang dibuat oleh Indonesia dengan harga sekitar 3,5 juta rupiah. Tablet ini memiliki desain yanng unik dan dapat diputar 180 derajat. Tablet wakamini ini berukuran 10 inchi dengan 4 desain warna, yaitu coklat, merah, hitam dan biru. Dan mereka menggunakan windows 7 untuk system operasinya. Prosesor intel atom berkecepatan 1,6 Ghz, RAM sebesar 1 GB DDR2 dan memory 250 GB. Baca juga perkembangan teknologi komputer disini : Perkembangan Teknologi Komputer Di Masa Depan
Teknologi buatan indonesia

7. Robot Tempur
Robot yang satu ini dibuat oleh Lembaga Pengkajian Teknologi TNI AD karangploso, Kabupaten malang. Robot yang satu ini memang masih menggunakan daya baterai sebesar 36 volt, namun robot ini mampu berjalan sekitar 1 km dari alat kendali, dengan kecepatan 60km/jam. Berat robot ini sendiri sekitar 100 kg dan memiliki 2 roda sebagai alat geraknya dan mampu mengangkut beban sebesar 150 kg.
Teknologi buatan indonesia

8. Peluru Kendali
Departemen pertahanan masih mempertimbangkan roket RX-420 untuk dijadikan senjata yang bisa menjadi penangkal di darat, sehingga tidak diperlukan lagi armada kapal atau senjata perang lain nya. Pembuatan rudal itu sendiri diprediksi akan mencapai 2,5 miliar dan masih dalam proses penelitian, jika hal ini berlanjut maka Dephan akan menggandeng PT Pindad Indonesia. Pabrik senjata yang telah melakukan penelitian hulu ledak caliber 122 mm dan Lapan telah mampu meluncurkan roket berkecepatan 4 kali kecepatan suara dengan jarak tempuh 100 km.
Teknologi buatan indonesia

Demikian informasi mengenai 8 teknologi canggih buatan Indonesia yang begitu mengesankan, dan membuktikan bahwa Indonesia juga mampu menciptakan teknologi canggih seperti negera maju lain nya. Kita patut bangga pada bangsa Indonesia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. terima kasih.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar