By Galih at 11.23 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Penghemat baterai android memang sangat dibutuhkan oleh para pengguna android, karena memang HP android sangat cepat kehabisan daya baterainya. Hal ini disebabkan karena banyaknya fitur yang berjalan saat koneksi android Sobat dihidupkan.

Cara Menghemat Baterai Android


Untuk mengatasi hal tersebut, Sobat harus melakukan beberapa cara yang nantinya mampu menghemat baterai android Sobat. Ada beberapa cara untuk menghemat daya baterai android Sobat, berikut tips yang bisa Sobat lakukan:

1.Matikan Bluethooth dan Wifi
Matikan bluethooth ataupun wifi android Sobat jika tidak diperlukan, karena hal ini dapat menguras daya baterai. Jika koneksi wifi Sobat tetap dihidupkan maka HP Sobat akan mencari-cari sinyal wifi dan menyebabkan baterai Sobat cepat habis. Begitu juga dengan Bluetooth, jika tidak sedang bertukar data, jangan dihidupkan.

2.Matikan GPS
Jika Sobat tidak sedang dalam perjalanan jauh atau sedang mencari suatu tempat, maka sebaiknya matikan GPS pada ponsel Sobat, karena GPS yang juga terhubung dengan internet akan menguras daya baterai Sobat dengan cepat.

3.Alihkan Koneksi
Jika sinyal 3G di HP android Sobat tidak stabil, maka sebaiknya Sobat alihkan koneksi Sobat ke wifi jika memang Sobat kebetulan dalam area hotspot area, karena HP yang mencari-cari sinyal juga akan membuat baterai HP Sobat cepat habis. Lagipula koneksi wifi lebih cepat sehingga tidak membutuhkan load yang lama dan juga dapat menghemat kuota seluler Sobat.
4.Matikan Fitur Sync
Biasanya notifikasi email, facebook dan aplikasi lain nya akan secara otomatis masuk dan Sobat bisa melihatnya secara live, hal ini bagus bagi Sobat jika Sobat memang sedang membutuhkan nya. Namun jika Sobat sedang sibuk dengan hal lain, dan tidak ingin tahu tentang berita update Sobat, maka sebaiknya fitur sync Sobat dimatikan. Dan menghidupkan nya kembali saat memerlukan untuk menghemat daya baterai android Sobat.

5.Kurangi Brightness Pada Layar
Bila kondisi disekitar Sobat dalam keadaan terang, sebaiknya Sobat mengurangi cahaya pada layar HP Sobat, karena hal ini menjadi salah satu penyebab HP android Sobat cepat kehilangan daya baterai. Lagipula cahaya yang berlebihan dari layar HP dapat merusak mata Sobat. Atur sekitar 30% saja.

6.Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai
Aplikasi penghemat baterai ini bisa Sobat download dengan mudah di playstore atau lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini Sobat akan menambah daya hidup baterai Sobat. Kedua aplikasi ini dapat mematikan aplikasi yang berjalan di belakang yang tidak terlihat sehingga membantu HP android Sobat tidak bekerja terlalu keras. Dan biasanya di beberapa HP android sudah ada aplikasi bawaan baterai saver, jadi Sobat dapat menggunakannya tanpa harus download lagi.

7.Aplikasi-aplikasi Penghemat Daya Baterai
Untuk mendapatkan aplikasi penghemat baterai yang benar-benar bekerja dan tentunya bisa menghemat daya baterai sobat. silahkan buka disini : Aplikasi Penghemat Baterai Android

Silahkan di praktekkan ya sob, itulah beberapa cara menghemat daya baterai android Sobat dengan mudah. Dengan melakukan cara di atas baterai Sobat akan awet, maka semakin tidak sering pula Sobat mencarger baterai android Sobat. Hal ini membantu kita untuk tetap merawat HP kita agar tidak mudah rusak, karena jika terlalu sering mencarger akan mempengaruhi kinerja baterai Sobat. Baca juga artikel terkait di bawah ini:


Semoga artikel tentang cara menghemat daya baterai android ini bermanfaat untuk Sobat, selamat mencoba !

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar