By Galih at 05.51 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Sobat merasa baterai Androidmu mulai terasa boros?. Cobalah beberapa aplikasi ini barangkali bisa menghemat sedikit pemakaian bateraimu.  sobat bisa juga memonitor aplikasi apa saja yang paling banyak memakan bateraimu.

Aplikasi Android Penghemat Baterai


1. Du Battery Saver & Widgets
Inilah aplikasi penghemat baterai paling populer di kalangan pengguna android. Dengan tampilan yang identik dengan warna birunya, aplikasi ini cukup lengkap dalam memberikan detail informasi baterai pada android sobat.  sobat bisa melihat diagram yang menunujukkan seberapa cepat bateraimu berkurang. Ini berguna supaya  sobat bisa mulai untuk menghemat pemakaian baterai android sobat.
Aplikasi Penghemat daya baterai android

2. Easy Battery Saver
Jika  sobat ingin tetap menggunakan aplikasi penghemat baterai tetapi yang memakan resource RAM sedikit, maka  sobat bisa coba aplikasi ini. Walaupun tergolong kecil aplikasi ini, tetapi fungsinya tidak kalah dengan yang lain. Tampilannya juga sangat simple tetapi menarik untuk dilihat dan juga menunya tidak terlalu membingungkan. Patut dipertimbangkan untuk handphone Android yang memiliki RAM kecil.
3. Go Battery Saver & Power Widger
Dari developer yang sama yang membuat Go Launcher, kali ini merilis aplikasi penghemat baterai. Tidak ada yang terlalu wah dari tampilannya hanya saja memang lebih simple dari yang lain. Sayangnya aplikasi ini nampaknya cukup berat. Walaupun ada menu untuk membersihkan cache, tetapi ternyata masih disuruh untuk mendownload terlebih dahulu aplikasi lagi.

4. Battery Doctor
Aplikasi ini tidak jauh beda dengan yang lain. Memiliki tampilan yang modern tanpa banyak info mendetail sehingga  sobat bisa fokus ke tombol untuk mendeteksi aplikasi – aplikasi yang memakan banyak daya baterai. Jika  sobat tarik ke bawah aplikasi ini, maka  sobat akan menemukan tombol – tombol pintas untuk mematikan beberapa fungsi Android seperti Data, GPS, dll.
Aplikasi Penghemat daya baterai android

5. Deep Sleep Battery Saver
Aplikasi ini tidak terlalu banyak menu yang diberikan jadi  sobat tidak akan bingung memakai aplikasi ini. Yang unik di sini yaitu profile pengaturan baterai sangat banyak walaupun bisa  sobat atur sendiri. Tampilannya sederhana dengan warna kuning yang identik.

Walaupun tidak terlalu signifikan efeknya, tetapi setidaknya aplikasi penghemat baterai android ini berguna untuk memonitoring aplikasi yang paling membuat boros baterai. Jadi tetap berguna kok untuk  sobat install. Masih banyak lagi aplikasi android yang berguna dan bermanfaat untuk sobat install disini. Mending install aplikasi yang berguna dan bermanfaat daripada menginstall aplikasi yang tidak tentu berguna.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar