By Galih at 09.46 , have 4 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Kali ini saya akan membahas tentang aplikasi screenshot terbaik untuk android. Screenshot adalah mengkopi tampilan layar, kalau di komputer istilahnya print screen. Sebagian besar ponsel android bisa melakukan screenshot tanpa perlu mendownload aplikasi screenshot terlebih dahulu, mungkin juga tergantung dari merk hp atau jenis dari versi androidnya.setiap tipe HP android dan tipe os androidnya cara untuk screenshotnya berbeda-beda.

Aplikasi Screenshot Terbaik Untuk Android


Sebagai contoh untuk hp android merk samsung yang os androidnya 4.0.1 (ice cream sandhwich), sobat hanya perlu menekan tombol home dan power secara bersamaan, tunggu beberapa saat sampai ada bunyi seperti saat anda memotret dengan kamera, dan akan muncul pemberitahuan.(menurut pengalaman saya memakai samsung galaxy trend gt-s7560). Mungkin bisa di praktikan menggunakan merk HP yang lainnya, tapi saya belum mencobanya.
Tapi jika Hp sobat tidak bisa melakukan screen capture dengan cara di atas, maka sobat bisa menggunakan bantuan dengan mendownload salah satu aplikasi screenshot terbaik di android di bawah ini.


Aplikasi-aplikasi Screenshot Terbaik 


1. Screenshot Ultimate Pro

Aplikasi screenshot  ultimate pro ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan sangat bagus, mulai dari cara pengambilan screenshotnya. Metode pengambilannya yang dapat di sesuaikan untuk HP android yang sudah di root atau belum di root. Bisa melakukan pengaturan warna, dan dapat mengedit hasil screenshot dengan fitur crop (potong) saat mengedit gambar. Dan RAM yang di gunakan tidak terlalu banyak. sobat bisa mendownloadnya disini (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.icecoldapps.screenshotultimatepro) tapi aplikasi ini tidak gratis.

2. Screen Capture Shortcut Free (GRATIS) 

Aplikasi screen capture shortcut ini hanya sebuah shortcut untuk mempermudah akses pengambilan screen capture, sehingga sobat tidak perlu susah payah untuk menekan tombol yang sedikit rumit. Dalam pengaturannya kita bisa mengatur delay setelah berapa detik screenshot akan diambil, dan pengaturan lainnya seperti capture on shake. Shortcutnya sendiri dapat diakses dari notification bar atau pemberitahuan. download aplikasinya disini Gratis (https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.tomorrowkey.android.screencaptureshortcutfree

3. Screenshot ER 

Aplikasi screenshot ER ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi screenshot ultimate pro, yang membedakan hanya minus fitur cropping. Namun fitur lainnya seperti pen marking dan drawing, menurut saya sudah cukup jika sobat hanya ingin menambahkan anotasi terhadap Screenshot yang sobat ambil. Penggunaan RAMnya pun terbilang rendah. Namun App ini hanya optimal pada HP android yang sudah di root, untuk yang belum di root hasilnya kurang optimal. download aplikasinya disini, tapi aplikasi ini berbayar.

4. Screenshot 

Aplikasi Screenshot Terbaik Di Aandroid
Aplikasi Screenshot ini pada pengaturannya memang hanya bisa mengaktifkan shake untuk pengambilan screenshot, namun, dengan app ini kita bisa mengganti format gambar screenshot yang akan sobat gunakan nantinya, seperti PNG, JPG dan Bitmap. Namun sayangnya, aplikasi ini lebih dikhususkan untuk ponsel android yang sudah di root. mungkin tidak bisa di install pada ponsel android yang belum di root. untuk mendownload aplikasi ini klik disini Gratis (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.geeksoft.screenshot) 

Untuk melanjutkan melihat aplikasi screenshot selanjutnya lihat disini : Aplikasi Screenshot Android Terbaru

Itulah beberapa aplikasi screenshot yang dapat sobat Download, kalu menurut saya enakan pakai yang nomor 2, Gratis dan fiturnya cukup menarik. Aplikasi screen capture di atas juga bisa sobat dapatkan di playstore (google Play), pilih aplikasi yang menurut sobat bagus, jika sobat kurang puas dengan aplikasinya, sobat bisa coba install aplikasinya satu per satu, tergantung selera sobat.

Baca juga artikel tentang kemajuan teknologi masa depan di bawah ini :
  1. Teknologi Handphone Masa Depan Tercanggih
  2. Teknologi Komputer Terbaru
  3. Teknologi Masa Depan 2020 Yang Mulai Di Buat
Smoga artikel di atas bermanfaat untuk sobat, terimakasih atas kunjungannya.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

4 komentar:

  1. thanks buat infonya,,nice post

    http://obatherbalampuh.com/

    BalasHapus
  2. Mau dapat gem Clash of Clans, diamond get rich, diamond hay day, dan semua yg ada di google play atau steam wallet dengan mudah tanpa survey,root,hack? Caranya ini ya

    1.Download aplikasi Whaff di smartphone anda, https://play."google.com/store/apps/details?id=com.whaff.whaff (hapus "nya)

    2.Instal, dan buka aplikasi tersebut

    3.Login dengan meggunakan akun facebook.

    4.Masukan kode invitation berikut AK92284 Download dan mainkan aplikasi yang tersedia untuk mendapatkan dolar secara gratis.

    5.Kumpulkan hingga saldo anda mencapai $12

    6.Tukarkan saldo tersebut dengan Google Play Gift Cards(bisa buat stiker line,Clash of Clans,get rich,semua game di playstore), dll.

    7.Redeem kodenya di playstore (domisili harus United States)

    8.Nikmati hasil jerih payah agan :)

    Jangan lupa share lagi tips dan trick yg berguna ini ya. Gua sendiri udah 7 kali payout. Banyak yg bilang kodenya premium jangan langsung percaya.

    ~Jangan terlalu cepat menyerah, semangat~

    BalasHapus