By Galih at 11.26 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Teknologi Informasi Terbaru - Membaca koran, menonton televisi, membrowsing segala sesuatu di internet sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh masyarakat di seluruh dunia, bahkan hal tersebut sudah menjadi habit dalam kehidupan sehari-hari. Banyak orang melakukannya untuk mencari informasi terbaru mengenai banyak hal, dari mulai informasi seputar berita terbaru yang tengah terjadi atau juga seputar hobi mereka. Yang pasti informasi sudah menjadi hal penting yang harus diketahui oleh setiap manusia di muka bumi.

Banyaknya minat masyarakat akan informasi, maka banyak pengusaha dan para ilmuwan yang berusaha untuk selalu menemukan teknologi baru, khususnya teknologi informasi. Teknologi informasi adalah aplikasi komputer dan peralatan telekomunikasi yang menyimpan, mengembalikan, menyebarkan dan menggunakan data.

Teknologi informasi juga merupakan istilah yang biasanya digunakan sebagai sinonim untuk komputer dan jaringan komputer. Namun teknologi informasi juga meliputi teknologi penyebar informasi lainnya seperti televisi dan telepon. Sekarang ini perkembangan teknologi televisi tidak kalah dengan teknologi informasi lainnya yaitu handphone. Bila kita telah mengenal Smartphone, maka akan sangat tidak adil jika kita tidak mengenal kata Smart TV.

Teknologi Informasi Smart TV


Smart TV, terkadang juga disebut sebagai connected TV atau hybird TV yang mana merupakan televisi yang diatur dan dihubungkan dengan internet dan fitur web 2.0. Smart TV adalah contoh dari gabungan teknologi antara perangkat televisi dan komputer. Selain memiliki fungsi tradisional, Smart TV juga memiliki broadcasting media yang mana perangkat tersebut menyediakan Internet TV, online interactive media, streaming media dan akses internet rumah. Smart TV tidak dipusingkan dengan sistem internet TV, IPTV atau Web TV.
Teknologi Informasi Terbaru

Internet TV berisi konten televisi yang diterima melalui internet dan hal tersebut berbanding terbalik dengan sistem yang lama. Internet Protocol Television atau IPTV adalah salah satu standar teknologi televisi internet yang ada dan sering digunakan oleh broadcaster televisi. Web television adalah istilah yang digunakan untuk program yang diciptakan oleh berbagai macam perusahaan maupun individu untuk disiarkan pada Internet TV. contohnya saja samsung smart TV 40inch, untuk mengetahui kecanggihannya baca disini : Spesifikasi Samsung Smart TV 40 Inch

Dalam Smart TV, sistem operasinya dimuat atau tersedia melalui set-top box. Aplikasi software atau app dapat dimuat ke dalam perangkat atau dapat diinstal pada urutan melalui app store atau app marketplace. Cara kerjanya sama saja seperti app yang dihubungkan pada smartphone modern.

Teknologi Smart TV juga dapat dihubungkan pada perangkat luar seperti Set-top boxes, Blu-ray players, game consoles, digital media players, hotel television system, telpon dan jaringan lainnya yang menghubungkan perangkat interaktif yang menggunakan tipe televisi yang terdapat display output. Perangkat tersebut memudahkan para pengguna untuk mencari, menemukan dan memainkan video, film, foto dan konten lainnya dari web, pada channel tv kabel, channel TV satelit atau drive penyimpanan.

Definisi Smart TV

Perangkat televisi baik televisi yang pengaturannya dihubungkan dengan kapabilitas internet atau set-top box untuk televisi memiliki kemampuan komputer yang canggih dan konektivitas dibandingkan perangkat televisi dasar. Smart TV diciptakan sebagai perangkat informasi atau sistem komputer yang berasal dari komputer genggam yang dihubungkan di dalam televisi.
Teknologi Informasi Terbaru

Seperti Smart TV yang memungkinkan penggunaannya untuk menginstal dan menjalankan aplikasi canggih atau plugin/add ons berdasarkan platform tertentu. Sistem operasi lengkap yang dijalankan Smart TV atau software sistem operasi mobile menyediakan sebuah platform untuk pengembang aplikasi.

Fungsi Smart TV

Smart TV juga menyediakan akses untuk konten yang dihasilkan para pengguna (baik yang tersimpan pada external hard drive atau pada cloud storage) dan pelayanan interaktif serta aplikasi internet seperti You Tube, HTTP live streaming dan adaptive streaming. Perangkat Smart TV memudahkan pengumpulan konten yang sudah ada dengan menggabungkan informasi dari internet dengan konten yang telah disediakan oleh provider TV.

Layanan tersebut memberikan sarana bagi pengguna untuk melacak dan menerima reminder untuk pertunjukkan, acara olah raga sehingga kita dapat langsung mengubah channel yang menayangkan acara tersebut. Smart TV juga dapat mengirimkan konten seperti foto, film dan musik dari komputer lain atau jaringan yang terdapat pada perangkat storage dimana terdapat jaringan yang menggunakan Digital Living Network Alliance/Universal Plug dan Play Media Server atau program layanan serupa seperti Windows Media Player atau Network attached storage (NAS) atau juga dapat melalui iTunes.

Di bawah ini adalah contoh teknologi informasi lainnya yang menggunakan teknologi canggih dan modern. untuk melihan penjelasan dan spesifikasinya tinggal di klik saja.
  1. Teknologi Handphone Masa Depan Tercanggih
  2. Teknologi Komputer Terbaru Di Dunia
  3. Komputer Kuantum
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga artikelnya bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar