By Galih at 13.36 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Teknologi Hybrid atau hibrida adalah teknologi yang di terapkan pada kendaraan yang menggunakan dua jenis bahan bakar untuk sumber tenaganya. biasanya teknologi ini diterapkan pada sebuah mobil yang menggunakan mesin bensin konvensional serta  baterai sebagai sumber tenaganya. Salah satu dari sumber tenaga ini mungkin menjadi sumber tenaga utama dan yang satunya berfungsi sebagai cadangan. Biasanya mobil yang menggunakan teknologi hybrid menggunakan satu sumber tenaga dalam situasi tertentu dan menggunakan yang lain dalam situasi yang beda.

Teknologi Hybrid Pada Mobil


Cara Kerja Teknologi Hybrid
Mobil dengan teknologi hybrid pada umumnya bekerja dalam berbagai cara. Mobil berteknologi hybrid pada dasarnya didukung oleh mesin berbahan bakar bensin, tetapi juga menyimpan cadangan tenaga dengan pada baterai atau AKI. Banyak mobil berteknologi hybrid yang mengisi baterainya dengan menggunakan energi regenerasi yang diambil dengan memanfaatkan sistem pengereman.

Mobil hibrida biasanya akan beralih secara otomatis antara bensin dan tenaga baterai yang diperlukan. contohnya saja ketika adanya permintaan minimal pada mesin mobil, dengan demikian mobil mungkin berhenti dengan bensin dan beralih ke tenaga baterai secara otomatis. Karena itu banyak pengemudi mobil berteknologi hybrid mengatakan jika hal itu dapat mengagetkan saat mendengar mesin bensin pada mobil mereka mati pada saat mereka mengemudi.

Baca juga berita teknologi masa depan di bawah ini :
  1. Teknologi Masa Depan 2020 Yang Mulai Di Buat
  2. 11 Teknologi Masa Depan Tercanggih
  3. Perkembangan Teknologi Komputer Di Masa Depan
Itulah penjelasan tentang teknologi Hybrid pada mobil yang dapat saya sampaikan, semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar