By Galih at 21.35 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Teknologi Hologram - Pernahkah Sobat berpikir untuk memiliki sebuah perangkat dengan Teknologi Hologram yang memungkinkan sobat melihat tayangan yang dapat dilihat sampai 360 derajat atau seperti nyata? Dimanakah tempat Teknologi Hologram 3D ini dikembangkan? Dan Bagaimana pula cara kerja teknologi hologram ini? Mari kita simak penjelasan dibawah ini.

Seorang Ilmuwan dari Universitas Arizona telah mengembangkan suatu teknologi, dan di mana satu hari teknologi itu dapat digunakan untuk menyimpan data dalam jumlah yang besar dan dalam bentuk holografik. Menurut seorang ilmuwan Nasser Peyghambarian mengatakan bahwa optik Hologram akan menawarkan aplikasi untuk masa depan dalam manufaktur serta dalam industri hiburan. Tim peneliti dari Universitas Arizona sudah mengumumkan jika mereka berhasil mengembangkan gerakan tercepat dari teknologi hologram 3D.

Teknologi Hologram Masa Depan


Teknologi Hologram Masa Depan
Nasser Peyghambarian adalah salah satu ilmuwan yang menemukan Teknologi Hologram ini. Beliau mengatakan jika Teknologi seperti komunikasi langsung dengan hologram sepertinya hanya ada di film saja. Dan kami adalah para ilmuwan mencoba untuk membuatnya keluar ke dunia nyata, dan mungkin itu tidak masuk akal. “Tapi sekarang kita telah membuktikan jika membuat hologram yang dinamis ukuran dan resolusi seperti di dalam film akan menjadi sebuah kenyataan,” tambahnya.
Nasser mengakui jika tantangan awal untuk mencapai kualitas teknologi hologram sudah berhasil diatasi saat tim berhasil menciptakan material dan dapat merekam dan menampilkan sebuah gambar 3D dengan refresh rate 2 detik. Yang pasti, menurut Peyghambarian prototipe teknologi informasi hologram atau 3D ini bisa menangkap pengambilan gambar objek dari sudut yang berbeda dengan cara menggunakan 16 kamera untuk dapat mengambil gambar dari objek setiap detiknya.

Perkembangan Teknologi Hologram Masa Depan


Gambar tersebut selanjutnya akan diolah menjadi data pixel holografik menggunakan komputer dan mengirimkan sinyal dengan 2 laser, dan kemudian menulis data dengan cara merekamnya. Selama proses penulisan berlangsung, kedua bahan tadi bergabung untuk menciptakan sebuah pola interferensi cahaya yang terang dan gelap, dan kemudian gambar hologram atau 3D direkonstruksi dengan menembakkan cahaya lainnya.

Teknologi Hologram ini akan menjadi langkah awal dari teknologi di masa depan. Saat ini sebagian besar perusahaan masih fokus dengan TV 3D dan gadget lainnya yang tidak memerlukan kacamata 3D, dan nampaknya pabrikan Toshiba akan menjadi perusahaan pertama yang merilis TV 3D tanpa memerlukan kacamata 3D seperti produk lama.

Kita diketahui bahwa di bioskop sekarang sudah menampilkan beberapa film dengan menggunakan kaca mata 3D, tapi perlahan hal ini akan membuat kita bosan dan membuat mata kita lelah karena mata terlalu fokus terhadap efek yang ditampilkan. Awalnya memang menyenangkan tapi coba gunakan kacamata 3D itu dalam waktu yang lama pasti akhirnya membuat sensasi menonton menjadi kurang nyaman.

Teknologi 3D hologram ini sangat membantu berbagai kebutuhan manusia di jaman sekarang. Kesibukan dan mobilitas yang tinggi bisa teratasi dengan teknologi telekomunikasi ini. Baca juga berita teknologi terbaru dibawah ini:

  1. Spesifikasi Samsung Smart TV 40 Inch
  2. Perkembangan Teknologi Komputer Di Masa Depan
  3. Perbedaan Teknologi LCD Dan LED

Demikian info dari saya mengenai teknologi Hologram, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di blog ini.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar