By Galih at 14.34 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Aplikasi Android Untuk PC - BlueStack App Player adalah emulator android yang memberikan izin kepada penggunanya untuk mendownload, membuka atau memainkan berbagai macam game hingga aplikasi android. Aplikasi BlueStack ini juga cukup popular di kalangan pengguna android yang memang memberikan kemudahan dalam tampilan nya yang memiliki performa cukup bagus. Walaupun beberapa pengguna juga mengeluhkan tentang proses install dan uninstall yang bisa membuat Sobat sakit kepala.

Emulator Android Untuk PC agar dapat Menginstall Aplikasi Android


Emulator Untuk Aplikasi Android DI PC
Untuk menjalankan aplikasi ini, Sobat membutuhkan smartphone yang memiliki RAM tinggi. Untuk RAM yang 1 GB/2 GB saja akan mengalami lagging saat memainkan game atau membuka aplikasi BlueStack di smartphone Sobat. Namun Sobat bisa mencoba aplikasi yang senada dengan BlueStack lain nya. Dan berikut emulator android selain BlueStack:

1. YouWave for Android
Sebelum aplikasi BlueStack booming, aplikasi YouWave ini sudah cukup terkenal, dan tampilan nya pun sangat mudah dimengerti oleh newbie sekalipun. Aplikasi ini pun tampilan nya cukup mengesankan, cukup smooth dan enak saat dijalankan. Sayangnya aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu masih berbayar dan belum di support Clash of Clans serta aplikasi BBM. Padahal kedua aplikasi ini sangat popular di kalangan pengguna android. Selain itu versi terbarunya masih Ice Cream Sandwich yang sudah cukup jadul. Untuk mendownloadnnya klik disini.

2. Android Emulator From Android SDK
Untuk Sobat yang suka mengkoding dengan bahasa pemrograman java android pastinya sudah sangat mengenal dengan emulator android yang satu ini. Emulator ini memang biasanya digunakan oleh programmer android sehingga kebanyakn untuk end-user atau pengguna biasa tidak cocok untuk menggunakan emulator ini. Apalagi instalasinya yang agak rumit.
3. Windroye
Windroye adalah emulator android yang berasal dari Negara china. Tampilan nya menarik dan mudah, jadi jika Sobat memiliki spesifikasi PC yang cukup bagus, Sobat bisa menjalankan BlueStack dan windroy tanpa ada masalah. Emulator ini juga sudah mensupport Clash of Clans. Sedangkan untuk kekurangan dari windroy sendiri adalah Sobat tidak bisa mendapatkan informasi yang cukup dari situs resminya, mungkin saja karena itu persyaratan minimum, FAQ nya atau alasan lain nya. Dan untuk forumnya juga berbahasa china, sehingga sulit untuk Sobat yang tidak mengerti bahasa china.

4. Andy Android Emulator
Jika Sobat memiliki PC yang spesifikasinya lumayan, Sobat tidak perlu khawatir untuk menjalankan emulator ini. Apalagi Andy ini menggunakan versi android kitkat, tampilan nya juga cukup menarik. Dan kekurangan dari Andy ini adalah PC Sobat harus memiliki RAM 3 GB, prosesor yang mensupport virtualisasi. Dan Andy ini hanya support windows 7 dan windows 8. Dan proses download nya masih menggunakan online installer sehingga tidak bagus untuk penggunanya terutama pengguna yang ada di Indonesia.

5. Android x86
Android x86 merupakan system operasi android yang sudah di ubah agar dapat dijalankan dalam prosesor yang berbasis x86. Android x86 ini juga bisa dibilang pure OS android dan tidak bisa disebut emulator sepenuhnya. Disebut emulator karena Sobat bisa menginstall dan menjalankan nya di virtual machine. Android x86 ini memang cukup responsive untuk Sobat jalankan meskipun ada beberapa kendala pada dukungan driver.

6. Geny Motion
Geny motion merupakan satu alternative terbaik selain bluestack. Geny motion ini sama seperti emulator lain nya dan ia memiliki fitu seperti openGL dan penggunaan nya cukup responsive dan cepat dibandingkan bluestack sendiri. Geny emulator ini dibagi menjadi dua versi, yang satu versi berbayar dan ada juga versi gratis nya.

7. Droid4X
Droid4X ini termasuk salah satu emulator yang baru muncul, namun emulator yang satu ini cukup menarik, karena menawarkan beberapa kemudahan untuk penggunanya yaitu sudah terinstall Google playstore, drag Sobat drop untuk install aplikasi APK, bisa menggunakan keyboard di emulator dan lain-lain.

8. MEmu
MEmu adalah emulator keluaran china yang sama seperti Droid4X, MEmu sendiri mengkalim sebagai salah satu emulator terbaik dengan performa yang paling smooth dan baik. Sobat bisa menggunakan emulator ini di beberapa perangkat PC, Notebook hingga tablet. Sayangnya MEmu masih berbasis android 4.2.2 jelly bean, namun performa yang ditontonkan nya cukup stabil, sehingga cocok untuk Sobat gunakan.

Baca juga berita tentang android di bawah ini

  1. 5 Teknologi Android Terbaru 2016
  2. 7 Aplikasi DJ Android Terbaik 2016 
  3. Pengunci Aplikasi Android Terbaik

Demikian beberapa emulator android untuk PC selain BlueStack App Player yang bisa kami informasikan untuk Sobat. Semoga bisa bermanfaat bagi Sobat, Terima kasih .

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar