By Galih at 10.33 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Teknologi Android Terbaru - Beberapa tahun yang lalu kita telah dimanjakan dengan sebuah ponsel yang cukup canggih yaitu Blackberry. Ponsel Blackberry atau lebih dikenal dengan sebutan ponsel pintar memang memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya untuk mengakses internet, mengirim email via ponsel Blackberry, kemudahan membuka akun media sosial seperti Facebook, Twitter dan lain-lain. Selain itu Blackberry juga menawarkan fitur chatting yang sangat fenomenal hingga saat ini yaitu Blackberry messenger atau yang lebih dikenal dengan sebutan BBM.

Fitur chatting BBM memudahkan anggotanya untuk saling berkirim pesan satu sama lain dengan biaya yang lebih murah dibandingkan mengirim pesan via sms. Biaya pengiriman pesan BBM mengambil tariff kuota internet dari sim card dan penghitungannya juga tidak dipatok dengan berapa jumlah pesan yang dikirim layaknya sms. Bahkan tarif internet untuk fitur chatting BBM tidak begitu mahal.

Teknologi Android Terbaru

5 Teknologi Android Terbaru

Namun seiring berjalannya waktu, ponsel Blackberry kehilangan pamornya. Kini masyarakat khususnya di Indonesia sedang tergila-gila dengan ponsel android. Android sendiri adalah sistem operasi yang berbasis linux yang berfungsi sebagai pengelola sumber daya perangkat keras pada ponsel, smartphone dan PC tablet. Posel berbasis android juga dapat menjalankan banyak aplikasi chatting seperti whats app, blackberry dan lainnya. Selain itu kita juga dapat mengunduh banyak aplikasi seperti games dan lainnya pada aplikasi yang disebut play store.

Tidak berhenti sampai disitu, kini android juga mulai melebarkan sayapnya dengan mengembangkan banyak inovasi baru seperti sekarang ini yang mana telah hadir android 6.0 Marshmallow atau disingkat android M. Android Marshmallow memang masih perlu diperbaiki lebih lanjut, namun android ini memang di gadang-gadang akan lebih canggih dibandingkan pendahulunya yaitu android Lollipop.

1. Android Marshmallow design
Dalam banyak hal android Marshmallow memiliki tampilan yang sama dengan pendahulunya yaitu Lollipop. Namun design materi bahasa dari google sekarang menjadi lebih luas dibandingkan sebelumnya, sedangkan yang lainnya seperti UI-settings, bentuk notifikasi dan navigasi tetap sama. Namun marshmallow memiliki beberapa perbedaan dalam tampilannya dan juga fitur-fitur baru.

2. Lock screen
Fitur lock screen pada marshmallow hampir serupa dengan yang ada pada lollipop, lengkap dengan notifikasi yang dapat diupgrade dan app shortcut. Bedanya, pada Lollipop terdapat shortcut di pojok bawah yang juga terdapat kamera dan tombol panggilan, sedangkan pada marshmallow, tombol panggilan digantikan dengan voice search google. Hal tersebut menunjukkan bahwa voice command menjadi aplikasi khusus yang terpisah pada marshmallow.

3. Voice search
Voice search juga memiliki tampilan yang baru juga. Barisan titik dengan empat warna yang kemudian bergerak sebagaimana voice request yang dipilih dan kemudian diproses. Tingkat responnya bervariasi, tergantung pada kompleksitas sesuatu yang dicari dan kecepatan internet, namun hasilnya biasanya tepat. Kita juga dapat memasukkan aplikasi dari lock screen menggunakan suara.

4. Android pay
Android Pay adalah salah satu sistem pembayaran touchless seperti ApplePay dan Samsung Pay. Pastinya, Android Pay akan menjadi solusi yang gagal tanpa perangkat pendukung lainnya seperti yang dimiliki Samsung. Android Pay memang cukup sederhana untuk dipasang namun membutuhkan sambungan yang dilengkapi dengan NFC pada pedagang atau toko yang menerapkan pembayaran menggunakan Android Pay seperti pada smartphone yang dilengkapi NFC.

Contohnya saja dalam aplikasi Samsung Pay yang mana memiliki keunggulan karena dapat berfungsi pada magnetic strip reader yang ada di toko-toko. Hal tersebut belum memungkinkan untuk diterapkan pada Android Pay, tapi kita dapat berharap jika hal tersebut dapat segera direalisasikan.

5. Direct share
Sebelumnya android memang telah memiliki kemampuan multi-tasking yang bagus namun cara kerjanya lamban dan sangat tidak intuitif. Marshmallow mencoba untuk membuat segalanya menjadi lebih intuitif, namun sayangnya belum tepat sasaran. Direct share adalah fitur baru dan belum diterapkan dimana pun.

Ide tersebut nantinya akan berfungsi seperti ketika kita menekan tombol share picker, maka yang muncul bukanlah list aplikasi melainkan beberapa kontak yang muncul di bagian atas. Secara teori kita dapat dengan cepat membagi konten kepada orang lain dibandingkan kita harus terlebih dulu masuk ke aplikasi yang memuat kontak.

Baca juga info tentang teknologi dan aplikasi android terbaru di bawah ini :
  1. Aplikasi Android Penguat Sinyal 100% Berfungsi
  2. 7 Teknologi Honda Terbaru - New !!
  3. Teknologi Handphone Masa Depan
Itula beberapa teknologi android terbaru yang sudah mulai di pasarkan. Semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar