By Galih at 10.33 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android - Untuk Sobat yang memiliki smartphone android pastinya memiliki banyak aplikasi yang Sobat install, pastinya banyak juga aplikasi atau file yang tidak ingin diketahui atau dibuka orang lain, Dan bagi Sobat yang ingin menyembunyikan aplikasi sensitive Sobat, maka Sobat bisa menggunakan aplikasi yang bisa menyembunyikan aplikasi-aplikasi Sobat ketika seseorang menggunakan smartphone Sobat.

Pada dasarnya aplikasi seperti ini hanya untuk menjaga agar aplikasi Sobat aman dan Sobat tidak perlu khawatir tentang data pribadi Sobat. sebenarnya ada banyak cara yang bisa Sobat gunakan untuk menyembunyikan aplikasi atau game Sobat, Sobat bisa menyembunyikan aplikasi android Sobat dengan menggunakan software dan bisa juga dengan tanpa menggunakan software. Dan berikut penjelasan nya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Android 


Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Tanpa Root
Salah satu aplikasi terbaik yang bisa Sobat gunakan untuk menyembunyikan aplikasi dan game Sobat adalah Hide App yang merupakan software berbasis aplikasi, software ini juga gratis. Software ini akan memberikan password untuk aplikasi yang ingin Sobat sembunyikan. Dan bagi Sobat yang belum memiliki aplikasi ini, maka Sobat bisa mendownload dan menginstall nya lewat Google play store. Dan kemudian Sobat bisa mengikuti langkah-langkah nya sebagai berikut:

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android 


1. Jika Sobat sudah mendownload aplikasi ini, kemudian Sobat bisa menginstall nya dan setelah selesai terinstall, saat Sobat masuk ke dalam aplikasi tersebut, Sobat akan dibawa ke halaman yang masih kosong dari aplikasi Hide Apps.

2. Lalu klik tanda plus yang ada di tengah-tengah aplikasi, kemudian pilih file yang ingin Sobat sembunyikan, setelah Sobat centang file tersebut, Sobat bisa mengklik save.

3. Dengan begitu file yang Sobat pilih akan masuk ke dalam kategori hidden dengan menampilkan masing-masing icon. Dan jika Sobat ingin menambahkan password pada file tersebut, maka Sobat bisa memilih menu setting kemudian klik on pada PIN protection yang terletak di atas sendiri.

4. Sekarang Sobat bisa memasukan password yang Sobat inginkan, jika cara ini tidak berhasil, kemungkinan ada kesalahan pengunduhan aplikasi atau ada cara yang Sobat lewatkan. Sebaiknya Sobat menggunakan password yang mudah Sobat ingat yang terdiri dari angka dan huruf. Dan gunakanlah satu password saja untuk semua aplikasi, sehingga Sobat bisa dengan mudah untuk mengingatnya.

5. Proses hidden file sudah selesai, sekarang Sobat tinggal melakukan step by step nya.

Dan berikut ini adalah cara mudah untuk menyembunyikan aplikasi tanpa software. Lakukan langkah-langkahnya dengan mudah di bawah ini:

1. Buka Home Aplikasi (App Drawer), jika Sobat masih bingung dengan apa yang dinamakan app drawer, maka kami akan menjelaskan nya kepada Sobat. App Drawer adalah ikon yang muncul di layar smartphone Sobat ketika Sobat menginstall aplikasi. Dan itulah yang dinamakan app drawer.

2. Setelah Sobat masuk, silahkan klik tombol menu dan pilih sembunyikan aplikasi (hide apps). Setelah itu Sobat akan masuk ke halaman untuk memilih aplikasi mana saja yang ingin Sobat sembunyikan.

3. Kemudian Sobat centang aplikasi apa saja yang ingin Sobat sembunyikan tersebut, jika Sobat sudah selesai memilih, Sobat bisa mengklik tombol selesai.

4. Terakhir Sobat bisa mengeceknya di App Drawer. Pastikan aplikasi yang Sobat pilih tadi sudah tidak terlihat atau tersembunyi di aplikasi App Drawer, jika memang masih terlihat maka kemungkinan ada yang salah dengan langkah-langkah yang Sobat lakukan. Jika Sobat ingin mengembalikan atau menampilkan kembali aplikasi yang Sobat sembunyikan, maka ada bisa mengembalikan nya dengan cara yang sama seperti di atas. Namun untuk pilihannya Sobat pilih menu tampilkan apliksi tersembunyi, lalu centang aplikasi yang ingin Sobat tampilkan. Kemudian klik selesai. Kemudian centang kembali aplikasi tersebut di App Drawer, jika sudah muncul berarti langkah Sobat sudah berhasil.

Sebenarnya masih banyak lagi tips-tips atau cara untuk menyembunyikan aplikasi, namun cara di atas adalah cara yang banyak dilakukan oleh para pengguna android. Dan cara di atas juga sangat mudah sehingga Sobat bisa langsung mempraktikkannya.

Baca juga berita tentang teknologi yang lagi ngetrend di bawah ini :

  1. 20 Teknologi Yang Akan Hadir Di Masa Depan
  2. 4 Teknologi MotoGP Terbaru Tahun Ini
  3. 5 Teknologi Android Terbaru 2016

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Sobat untuk menyembunyikan file penting Sobat di dalam smartphone Sobat, Terima kasih.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar