By Galih at 11.33 , have 1 comment
Ads by google:
Ads by google:
Spesifikasi Advan S4X - Sobat ingin membeli android Advan S4X? sebelum membeli smartphone Advan S4X ini sobat harus membaca reviewnya terlebih dahulu agar tau apa kelemahan dan kelebihan dari smartphone Advan S4X ini. Review dibawah ini saya buat dengan tujuan agar sobat tahu apa kekurangan dan apa kelebihan dari smartphone Advan S4X. Simak reviewnya dibawah ini sob.

Spesifikasi Smartphone Advan S4X


Spesifikasi Advan S4X dan Kelebihannya
Layar                     : 4inch Multitouch
Tipe Layar             : TFT Capacitive touchscreen
Resolusi                 : 480 x 800 pixels (233 ppi pixel density)
Sistem Operasi      : Android v4.4 Kit Kat - UI IDOS
Processor               : Quad Core 1.2 GHz
Memori                  :  8 GB, MicroSD up to 32 GB
Memori RAM        : 1 GB
Kamera Belakang  : 5 MP dilengkapi dengan LED flash
Kamera Depan       : 5 Megapiksel dilengkapi dengan LED flash
Konektifitas            : 3.5G/HSDPA,
Kartu SIM              : Dual SIM (GSM/GSM) HSPDA +
Baterai                    : Li-ion 1500 mAh
Multimedia             : Video player, MP3 player, FM Radio
Fitur lain                 : WI-FI, Bluetooth, A-GPS, Java MIDP 2.1

Kelebihan Advan Vandroid S4X


Sudah mendukung jaringan cepat 3,5G / HSDPA +
Dengan dukungan akses internet Cepat 3,5G yang akan membuat Sobat lebih mudah dan cepat saat menjelajahi dunia maya. Tapi untuk daerah yang belum mendukung  jaringan 3G tidak usah khawatir, karana Advan S4X ini juga dibekali dengan Jaringan GPRS dan juga EDGE atau 2G.

Kamera belakang berukuran 5mp depan 5mp
Dengan kamera belakang 5mp sobat dapat mengambil gambar dengan jelas. Jika sobat ingin selfi pun hasilnya juga bagus dengan kamera depan yang berukuran 5mp dan juga di dukung dengan lampu LED Flash.

Sudah dibekali RAM 1GB
Dengan dukungan RAM sebesar !GB sobat dapat leluasa menjalankan aplikasi yang berat. Untuk main game di smartphone Advan S4X ini juga lancar.

OS Sudah Android v4.4 KitKat
OS Android v4.4 KitKat UI IDOS ini memberikan tampilan pada Advan S4X dengan bagus serta performa yang cukup cepat jika dibanding dengan OS sebelumnya yaitu v4.2 Jelly Bean. Selain itu OS android v4.4 KitKat ini menawarkan flexibilitas saat menginstal aplikasi android favorit seperti Facebook, BBM , LINE, WhatsApp, dan game seperti  Clash of Clans, Duel Otak dll.

Desain yang mewah dan elegan
Advan S4X ini memiliki desain yang elegan dan mewah di era saat ini sehingga cocok di pakai untuk semua usia dari yang muda hingga yang tua.

Adanya fitur WIFI dan GPS
Dengan Adanya WIFI di Smartphone Advan S4X ini Sobat dapat menikmati Akses Internet sampai puas jika berada di tempat yang memiliki titik Hotspot area seperti di wifi.id, Serta dapat mencari lokasi dan tempat tujuan dengan fitur GPS.

Versi Bluetooth lebih baru yaitu v3.0 
Mampu mentransfer atau mengirim data dan file seperti mp3, video, gambar, aplikasi lebih cepat dari versi sebelumnya. Begitu juga sebaliknya, saat menerima file dan data dari perangkat lain melalui Bluetooth juga akan lebih cepat.

Resolusi layar 480 x 800 (233 ppi pixel density)
Dengan dibekali Resolusi layar 480 x 800 (233 ppi pixel density) Sobat akan merasa nyaman saat browsing Youtube, Main Game dan Nonton Video kesukaan sobat, karena tampilan layarnya yang cukup jelas dan tajam.

Processor Quad Core 1.2GHz
Dengan dukungan Processor Quad Core 1.2GHz ini dapat  membuat kinerja smartphone Advan S4X menjadi cukup nyaman dan tidak lelet  saat membuka banyak aplikasi berat.

Internal 8GB
Dengan dibekali memori internal yang berkapasitas 8GB tentunya akan membuat sobat merasa lega saat menyimpan aplikasi karena kapasitas untuk menyimpan cukup besar.

Kekurangan Advan Vandroid S4X


Tipe Layar masih TFT
Layar TFT pada Advan S4X masih terbilang biasa jika dibandingkan dengan layar yang sudah berteknologi IPS ataupun AMOLED, serta belum di lindungi dengan pelindung Layar seperti Gorilla Glass, Dragontail Glass atau lainnya, sehingga sobat harus berhati-hati jika meletakan Smartphone ini, jika ingin aman harus memasang anti gores.

Kapasitas baterai hanya 1500 mAh
Dengan kapasitas baterai yang hanya 1500 mAh saya kira kurang mendukung untuk menjalankan smartphone ber OS Kit Kat. Mungkin sobat akan mengecas kira-kira sehari 2 kali. Bahkan jika di gunakan untuk main game bisa ngecas sampe 3 kali sehari.

Itulah Review tentang Advan S4X yang dapat saya berikan, coba bandingkan dengan Produk Advan lainnya di bawah ini :

  1. Spesifikasi Advan S4A Dan Kelebihannya
  2. Spesifikasi Advan S4A+ Dan Kelebihannya
  3. Spesifikasi Advan S4E Serta Kelebihan Dan Kelemahannya

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga dapat bermanaat dan terimakasih telah berkunjung.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

1 komentar: