By Galih at 13.24 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Teknologi Masa depan adalah suatu topik yang sangat menarik untuk dibahas. Bagaimana tidak? Setiap orang pastinya ingin mengetahui apa yang akan terjadi pada mereka di masa depan. Namun sayangnya hal itu tidak dapat dilakukan karena masa depan adalah suatu hal yang masih menjadi misteri, bahkan hanya Tuhan saja yang tahu. Namun janganlah kita berkecil hati dulu, meskipun kita tidak dapat mengetahui bagaimana nasib kita di masa depan, tapi kita dapat merencanakan ssegala sesuatu dari sekarang tentang apa yang akan kita lakukan kedepannya.

Seperti para ilmuwan, mereka selalu berpikiran positif akan dunia di masa yang akan datang, sehingga sekarang ini para ilmuwan sedang gencar-gencarnya melakukan berbagai inovasi teknologi di masa depan. Mereka selalu melakukan percobaan untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk kemajuan teknologi di masa depan.

Teknologi Masa Depan


Apabila kita berbicara tentang teknologi maka yang terbersit di pikiran kita adalah hal-hal yang sangat canggih yang berhubungan dengan mesin, robot dan kecepatan. Seperti beberapa teknologi masa depan berikut ini :

1. Breathalyser car

20 Teknologi Yang Akan Hadir Di Masa Depan
Badan keamanan lalu lintas jalan raya Amerika Serikat telah mengembangkan perangkat yang dapat memonitor tingkat alkohol dengan menghirup atau membaca darah pada ujung jari melalui setir mobil. Lalu apabila kadar alkohol dari si pengemudi terlalu tinggi maka otomatis mobil akan berhenti. Para pengemudi yang menggunakan sistem ini dapat menikmati premi asuransi yang lebih rendah.

2. Self-driving truck

20 Teknologi Yang Akan Hadir Di Masa Depan
Kita telah terbiasa dengan ide penciptaan mobil yang dapat dikemudiakn tanpa supir, bahkan kita juga telah melihatnya satu contoh mobil yang seperti itu di jalanan, yah meskipun bukan di Indonesia. Mobil tersebut adalah buatan dari perusahaan mesin pencari yaitu Google. Memang mobil tersebut belum digunakan secara masal karena masih dalam tahap uji coba, namun kedepannya Google berharap bisa mematenkannya dan dapat berfungsi dengan sempurna sehingga dapat digunakan oleh semua orang.

Ternyata tidak hanya mobil yang akan tampil tanpa supir, truk juga akan memiliki sistem seperti itu. Kedepannya kita akan dapat melihat banyak truk tanpa supir di jalanan, hal itu terilhami oleh banyaknya perusahaan logistic yang menjamur di seluruh dunia dan membuat dunia ini berputar. Truk-truk tanpa supir tersebut nantinya akan menjadi lebih murah dalam pengoperasiannya dibandingkan mesin yang biasa digunakan pada truk, berjalan dengan lancar dan hemat bahan bakar. Sistem yang dikendalikan oleh komputer akan selalu berjalan karena komputer tidak pernah merasa lelah dan membutuhkan istirahat. Hal tersebut membuat truk tanpa supir dapat bergerak dalam rute jalan yang lebih panjang.

Bahkan truk-truk tersebut juga dapat berjalan beriringan atau konvoy seperti membentuk dari ujung hidung ke ekor untuk memperkecil terjangan angin. Beberapa perusahaan seperti Mercedes dan Peloton telah meneliti kemungkinan tersebut. Jika hal tersebut menjadi kenyataan maka perusahaan kargo dapat meningkatkan armadanya untuk satu malam. Namun sisi buruknya yaitu para supir akan kehilangan pekerjaannya, namun pihak perusahaan telah mengatakan bahwa truk masih membutuhkan penumpang manusia untuk memastikan barang muatan mereka aman.

3. Lahan pertanian mengapung

20 Teknologi Yang Akan Hadir Di Masa Depan
PBB memprediksi akan ada lebih dari dua juta orang di dunia pada tahun 2050, hal tersebut menuntut kita untuk membuat bahan pangan 70 persen lebih banyak dari sekarang. Pada saat itu, 80 persen penduduk dunia lebih banyak tinggal di kota  sehingga kebanyakan bahan makanan yang ditanam di wilayah urban akan dibawa masuk ke kota. Namun bagaimana nasib para penduduk yang tinggal di daerah pantai atau dekat laut dan orang-orang yang tinggal di daerah danau pedalaman? Tentunya mereka akan kekurangan bahan makanan.

Namun hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena arsitek Javier Ponce dari Forward Thinking Architecture menunjukkan kreasinya akan sebuah lahan yang dibangun di atas perairan dengan tiang-tiang tinggi setinggi 24 meter dan menjulang struktur panel surya di atasnya sebagai penyedia energy matahari. Di deretan tengah lahan buatan tersebut akan ditanami sayuran dengan luas area 51.000 meter persegi. Untuk media tanamnya sendiri bukan menggunakan tanah melainkan nutrisi yang berbentuk cair. Nutrisi dan bibit tanaman akan dijatuhkan ke bawah lapisan untuk memberi makan ikan yang akan dibudidayakan dalam ruang tertutup. Hal tersebut menciptakan dua fungsi yaitu sebagai lahan pertanian sayuran dan peternakan ikan.

4 - 7 Teknologi Yang Mulai dibuat untuk tahun 2020

Untuk melihan contoh teknologi apa saja yang mulai di rancang untuk tahun 2020 baca di halaman berikut : Teknologi Masa Depan 2020 Yang Mulai Di Buat

8 - 18 Teknologi-teknologi Canggih di Masa depan

Dihalaman berikutnya adalah teknologi yang mungkin mustahil untuk di ciptakan, namun di masa depan hal itu mungkin dapat terciptakan. untuk melihat contohnya lihat di halaman berikut : 11 Teknologi Masa Depan Tercanggih

19-20 Teknologi Handphone di masa depan

Untuk melihat apa saja teknologi yang akan di terapkan di Handphon pada masa depan lihat disini : Teknologi Handphone Masa Depan

Demikian info tentang teknologi masa depan yang dapat saya berikan. Semoga dengan artikel di atas sobat dapat mengira-ngira apa yang akan benar-benar tercipta di masa depan.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar