By Galih at 10.00 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Mendaftar Gmail - Perkembangan zaman yang makin menggila ini menuntut manusia untuk tidak cacat atau gaptek akan teknologi. Manusia dituntut untuk bisa menguasai internet terlebih lagi hal vital yang dianggap penting dan sudah menjadi umum yakni email. Sayangnya masih ada beberapa masayarakat diantara kita yang masih tidak memiliki akun email bahkan tidak tahu sama sekali mengenai email. Masih ada beberapa diantara kita yang merasa kesulitan mendaftar email. Padahal bisa dikatakan kita sangat membutuhkan email. Fasilitas yang satu ini begitu amat vital dan wajib dalam melakukan aktivitas di internet. Contohnya saja nih yang lagi marak dan booming yaitu Facebook dan twitter yang akan membutuhkan email kita atau bahkan ketika kita ingin belanja secara online maka pihak sana akan menanyai mengenai akun email kita.

Cara Mendaftar Email Baru Di Gmail

Cara Mendaftar Email Baru Di Gmail

Email atau e-mail merupakan singkatan dari Electronic Mail atau dalam bahasa Indonesia artinya surat elektronik yang dibaca melalui perangkat teknologi seperti komputer, tab laptop, smartphone dan perlu koneksi internet tentunya. Email dapat kita miliki secara gratis tanpa membayar sepeserpun. Nah, terdapat berbagai layanan untuk email gratis ini diantaranya adalah Google.com, Yahoo.com, dan Microsoft.com. Namun di sini penulis hanya akan membahas mengenai cara membuat akun email melalui Google.com atau yang dikenal Gmail.

Nah, disini penulis akan membagikan cara cara untuk mendaftar atau membuat email. Yuk kita simak bersama bersama. Nah bisa dibilang Gmail ini mendapat peminat terbanyak dan tervavorit karena anda bisa membuat email secara gratis tanpa biaya dan kita pun juga bisa membuat akun google secara mudah. Cara yang biasa anda tempuh yakni :

Langkah-langkah membuat gmail atau akun google


1. Kunjungilah situs dari Google mail atau masuk ke website www.gmail .com

2. Langkah kedua anda klik tombol "Create an account" atau dalam bahasa Indonesia "Buat Akun" yang terdapat pada sebelah kanan atas dari halaman Google mail.

3. Kemudian isilah kolom kolom yang terdapat pada halaman pengisian sesuai data pribadi yang anada punya. Yakni data data terbeut diantaranya:

  • a. Nama : isikan dengan nama lengkapmu (nama depan dan belakang)
  • b. Pilih nama pengguna anda: Isikan dengan alamt email seusai keinginan anda
  • c. Buat sandi: Isilah sandi dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi agar tidak mudah ditebak 
  • d. Konfrimasi Sndi Anda: Maksutnya adalah anda harus mengulangi dalam memasukkan sandi yang sudah anda buat sebelumnya 
  • e. Tanggal lahir: Isilah dengan tanggal, bulan, serta tahun lahir anda
  • f. Gnder : Pilih gender yang sesuai dengan diri anda sendiri
  • g. Ponsel: Isilah nomor handphone anda demi keamanan 
  • i. Buktikan bahwa anda bukan ronot: Disini anda harus mengisi kode (dua kata disertai spasi) yang ada pada halaman tersebut. 
  • j. Lokasi: Isilah dengan Negara yang anda tinggali 
  • k. Jangan lupa centang kolom untuk menyetujui persyaratan serta kebijakan Google
  • l. Kliklah tombol "langkah berikutnya"

4. Setelah mengisi data anda, anda perlu mernyiapakn profil anda dimana anda bisa menambahkan foto profile diri anda. Cara untuk menambahkan foto, yakni anda klik tombol "Tambahkan Foto Profil" dengan anda bisa masukan foto dari komputer anda. Kemudian klik tombol "langkah berikutnya"

5. Akhirnya akun email Google (Gmail anda sudah selesai dibuat. Anda kemudian klik tombol "lanjutkan ke Gmail" untuk anda bisa masuk ke halaman email anda.

Itu dia langkah langkah yang bisa anda pelajari untuk membuat atau cara mendaftar email gmail. Selamat mencoba.

Baca juga artikel dibawah ini


Dijamin artikel diatas sangat bermanfaat untuk anda semua. selamat mencoba.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar