By Galih at 12.46 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Alami Meluruskan Rambut, Semua wanita pasti ingin memiliki rambut panjang yanglurus, halus dan juga indah, terutama bagi para remaja. Rambut yang panjang dan lurus akan lebih mudah diatur kalau dibandingkan dengan rambut yang keriting atau ikal. Ada banyak cara yang dilakukan para wanita untuk memiliki rambut yang lurus dan halus, misalnya dengan smoothing, catok, dan rebonding. Untuk meluruskan rambut, saya tidak menyarankan untuk smoothing, catok, atau rebonding, karena hal ini cukup berbahaya untuk efek jangka panjangnya, karena cara tersebut memakai alat berbahan besi dan juga bahan kimia. Efek dari cara tersebut pada kemudian hari akan membuat rambut kita bercabang dan juga akan mudah kering.

Cara Alami Meluruskan Rambut Ikal dan Keriting


Nah kali ini saya akan berbagi cara untuk meluruskan rambut secara alami yang bisa dicoba dan tentunya tanpa efek samping.

Cara-cara Meluruskan Rambut dan Bahannya

Cara Alami Meluruskan Rambut dengan Pisang dan Pepaya
Dengan menggunakan bahan pepaya dan pisang, kita dapat meluruskan rambut secara alamidengan Cara yang mudah, yaitu siapkan  buah pisang dan pepaya matang, kemudian dihancurkan dan dicampur kedalam mangkuk, lalu tambahkan madu sekitar 2 sendok makan kemudian aduk sampai rata. Setelah itu oleskan racikan tersebut pada rambut menggunakan tangan, dan tunggu sampai mengering.
Setelah kering baru di bilas dengan shampo dan air dingin. Kemudian lap rambut kita dengan handuk dan rapikan rambut kita memakai sisir, tapi ingat jangan diikat terlebih dahulu, diamkan saja sampai rambutnya benar-benar kering. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan cara ini rutin setiap 2 kali seminggu.
Cara Alami Meluruskan Rambut

Cara Alami Meluruskan Rambut dengan Kalapa dan Jeruk Nipis
Cara meluruskan rambut secara alami yang kedua adalah dengan menggunakan kelapa dan jeruk nipis. Cara pemakeannya adalah dengan menyampurkan satu gelas jus jeruk nipis dengan satu gelas santan, lalu aduk sampai benar-benar rata. Kemudian simpan  dalam lemari es sampai racikan tersebut mengental atau menjadi seperti krim. Kemudian oleskan krim tersebut ke bagian rambut secara merata dan tutuplah dengan mengguanakn shower cap atau handuk panas selama kurang lebih 1 jam sampai kering. Setelah itu bilas rambut Anda dengan air dan shampo sampai bersih. Lakukanlah cara ini secara rutin 2 kali seminggu sampi rambut menjadi lurus.
Cara Alami Meluruskan Rambut

Cara Alami Meluruskan Rambut dengan Daun Seledri
Cara yang ketiga adalah menggunakan daun seledri, cara ini terbilang cukup mudah, karena hanya dengan bahan beberapa batang seledri segar saja. Caranya daun sledri segar ditumbuk sampai halus lalu di campur dengan air secukupnya. Kemudian di peras untuk diambil sarinya saja. Setelah selesai mengambil sarinya, masukkan sari daun sledri ke dalam botol lalu diamkan selama kurang lebih 10jam atau 1 malam. Pada keesokan harinya, kita bisa memakai sari seledri tersebut untuk krembath setelah keramas.
Cara Alami Meluruskan Rambut

Demikian Tips dan cara alami meluruskan rambut yang bisa saya berikan. Sebelumnya saya juga sudah membahas tips menghilangkan burket. semoga tips dan cara diatas bisa membantu sobat.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar