By Galih at 12.30 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Aplikasi Gitar - Bagi pecinta music tentu alat musik yang paling popular dan banyak digunakan salah satunya adalah gitar. Alat musik yang satu ini memang bisa dibawa kemana-mana. Banyak juga pencipta musik yang menciptakan lagu menggunakan alat musik gitar, selain karena gitar merupakan alat musik yang mudah dipelajari,

gitar merupakan alat musik yang bisa digunakan untuk langsung menyanyikan lagunya meski hanya dengan menggunakan gitar saja. Gitar memang alat musik petik yang banyak digunakan oleh musisi, bahkan bukan hanya musisi saja, banyak pengamen yang juga lebih memilih mengamen dengan menggunakan gitar.  Disini Penulis sudah memilih 5 Aplikasi Gitar terbaik diantaranya adalah :
- Tuner Gstring                   - Chordbot Lite
- Guitar Tuner                    - Jambox Chords
- Mobile Metroname

Aplikasi Gitar Dan Belajar Gitar Terbaik


Dan bagi anda yang ingin belajar gitar namun belum memiliki alat musik gitar atau belum sempat menyetel-nya agar nada nya selaras, maka anda bisa menggunakan alat musik yang berupa aplikasi yang bisa anda gunakan di smartphone android anda. Aplikasi gitar ini bisa anda download secara gratis di play store. Dan berikut ini adalah 5 aplikasi gitar terbaik untuk android yang bisa anda gunakan untuk melatih cara bermain gitar anda:

1. Tuner Gstring

Kadang kala anda pasti akan menemukan gitar anda sedang bermasalah karena nada yang di keluarkan nya tidak sesuai. Jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk menyetel ulang gitar anda, maka tidak ada salahnya untuk meminta bantuan aplikasi tuner gstring yang bisa memberikan sedikit bantuan untuk menyetel ulang gitar anda.
Aplikasi Gitar Dan Belajar Gitar Terbaik 100% Lengkap

Aplikasi Tuner Gstring ini bisa membantu anda untuk mendefinisikan frekuensi nada, temperamen lain seperti koma, phytagoras, arti tone dan lain sebagainya, ada juga skala non linear variable, sensifitas microfon, pipa field, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini tidak hanya bisa anda aplikasikan pada alat musik gitar saja, anda bisa menggunakan nya untuk semua jenis alat musik petik seperti biola. Pastikan untuk mendownload aplikasi Tuner Gstring agar alat musik anda selalu selaras sesuai dengan nada.

2. Guitar Tuner

Jika anda ingin tuner untuk gitar, maka aplikasi Guitar Tuner ini adalah aplikasi terbaik yang bisa anda gunakan. Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan pipa field untuk gitar. Guitar Tuner adalah aplikasi yang bisa digunakan oleh para musisi dimanapun mereka berada untuk mengetahui dan mencatat ketika mereka sedang menyetel gitar mereka. Aplikasi ini berisi fitur yang bisa menunjukkan anda gitar grafis pada layar smartphone anda. yang berfungsi untuk menyoroti senar gitar pilihan anda sehingga anda dengan mudah bisa menemukan nya.
Terdapat juga catatan untuk senar yang bisa membantu anda untuk menemukan banyak ide dalam pembuatan nada yang anda ingin buat. Kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak bisa digunakan untuk menyetel ulang gitar anda, namun aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang masih pemula dan ingin mengasah pendengaran musik anda.

3. Mobile Metroname

Aplikasi metroname ini adalah alat untuk mendeteksi kestabilan suara. Ketika anda ingin menyetel kestabilan gitar anda, maka anda membutuhkan alat yang namanya metroname, namun dengan adanya aplikasi metroname, anda tidak perlu lagi menggunakan alat metroname yang terbilang besar dan susah di bawa itu. Aplikasi yang akan memberikan tempo fine tuning 10 sampai 20 BPM ini bisa anda dapatkan di Google Play Store secara gratis.

4. Chordbot Lite
Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memungkinkan anda untuk memainkan prograsi akord yang canggih dengan mudah melalui smartphone android anda. Ketika anda sedang bepergian dan tiba-tiba mendapatkan inspirasi musik, maka anda bisa membuat sebuah lagu yang telah di iringi pengiring elektronik dengan menggunakan aplikasi ini.
Aplikasi Gitar Dan Belajar Gitar Terbaik 100% Lengkap

Aplikasi ini sudah memiliki fitur yang lengkap, yaitu telah memiliki 60 jenis chord dalam semua kunci dan inverse, slash cord, dan lain sebagainya. Namun jika anda ingin yang lebih lengkap, maka anda bisa membeli versi lengkapnya di chordbot.

5. Jambox Chords
Bagi anda yang bertangan kidal tentu nya sangat cocok jika menggunakan aplikasi ini. Apalagi aplikasi ini memiliki fitur chord komprehensif dan skala aplikasi yang menampilkan 22 mode chord, 13 timbangan dan lain sebagainya.

Aplikasi ini bisa memainkan chord dengan berbagai variasi mulai dari yang popular hingga yang sederhana dan memiliki catatan pada layar aplikasi. Anda bisa menemukan accord tertentu dan bisa mendengarkan nya secara langsung menggunakan aplikasi ini. Baca juga Aplikasi yang wajib di miliki di bawah ini :
  1. Aplikasi Remote TV
  2. Aplikasi Al Qur'an terbaik
  3. Aplikasi Penguat Sinyal
Demikian informasi tentang 5 aplikasi gitar terbaik untuk android yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan terima kasih, jangan lupa klik Share ke semua temanmu ya.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar