By Galih at 10.26 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Aplikasi Presentasi adalah hal yang paling tepat untuk sarana menyampaikan sebuah informasi. Presentasi sendiri tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda yang bekerja kantoran atau seorang mahasiswa. Presentasi memang kerap dilakukan oleh pelajar, mahasiswa dan lain sebagainya untuk media pembelajaran yang baik.

Sebagian besar orang lebih sering menggunakan Microsoft powerpoint sebagai sarana membuat sebuah presentasi. Tentunya Microsoft powerpoint memang sudah tidak asing dan banyak orang yang sudah ahli dalam menggunakan nya.

Namun bagi anda yang sudah bosan atau ingin menyampaikan suatu presentasi dengan cara yang berbeda dari lain nya, anda bisa menggunakan 3 online alternative tools gratis sebagai pengganti powerpoint. Ketiga alternative tersebut adalah Google Presentation. Prezi, dan PhotoSnack. Dan berikut kami ulas informasi tentang 3 aplikasi presentasi terbaik selain powerpoint yang bisa anda gunakan:

3 Aplikasi Presentasi Terbaik Masa Kini


1. Google Presentation
3 Aplikasi Presentasi Terbaik Masa Kini
Google Presentation adalah salah satu bagian dari google drive suite yang bisa anda gunakan untuk melakukan presentasi sebagai ganti powerpoint. Meskipun Google Presentastion tidak memiliki fitur yang lebih bagus dari powerpoint, namun dengan menggunakan tools ini, anda bisa mengakses presentasi anda dimanapun anda berada asalkan anda memiliki perangkat mobile dengan koneksi internet.

Tools ini akan memberikan anda kemudahan untuk menambahkan video pada slide presentasi anda karena dengan menggunakan tools ini, anda bisa langsung menambahkan video dari Youtube. Dan jangan khawatir jika anda ingin beralih kembali ke powerpoint, dengan tools ini, anda juga bisa memindahkan atau mengekspor file Google Presentation anda ke dalam powerpoint dengan mudah, anda juga bisa mengekspornya ke pdf, dan masih banyak lagi.
Google Presentation masih mempertahankan status quo dengan menambahkan beberapa fitur inti yang dimiliki powerpoint, seperti slide, transisi, presentasi offline, dan masih banyak lagi. Jika anda ingin menggunakan tools ini, anda bisa sign in melalui akun gmail anda, dan buka Google Presentation. Dengan begitu anda bisa mulai membuat presentasi anda.

2. Prezi
3 Aplikasi Presentasi Terbaik Masa Kini
Tools yang juga bisa anda gunakan untuk presentasi adalah Prezi. Tools ini memiliki konsep yang sangat berbeda dengan powerpoint. Dengan menggunakan tools ini, anda bisa lebih imajinatif dan kreatif. Di dalamnya ada kanvas warna putih dengan panjang dan lebar yang tidak terbatas, sehingga anda bisa menempatkan video, gambar, teks dan lain nya dengan mudah. dan menariknya lagi, jika presentasi anda sudah jadi, anda bisa menambahkan frame pada presentasi anda.

Frame adalah hal yang menjadi titik fokus dalam presentasi anda. Frame seperti sebuah slide yang ada pada powerpoint, dengan menggunakan frame ini, maka presentasi anda akan terlihat lebih modern dan visual.

Prezi sendiri merupakan tools gratis, sehingga presentasi anda akan bersifat public, namun jika anda ingin presentasi anda bersifat private, maka anda bisa mengupgrade nya ke versi yang berbayar.

3. PhotoSnack
3 Aplikasi Presentasi Terbaik Masa Kini
Jika anda ingin membuat suatu presentasi dengan menggunakan gambar, anda bisa menggunakan tools ini karena tools ini akan memberikan kemudahan bagi anda untuk bisa menambahkan gambar yang di ambil dari facebook, flickr, photobucket dan masih banyak lagi lain nya. Dengan menggunakan tools ini, anda bisa membuat slideshow gambar hanya dengan beberapa klik saja.

Anda bisa menambahkan music pada presentasi anda, sehingga presentasi anda pastinya akan lebih terasa hidup. Anda juga bisa menambahkan template yang berbeda di setiap presentasi anda, apalagi anda juga bisa membagikan presentasi anda dengan mudah kepada siapapun yang anda inginkan. Dan anda harus tahu bahwa PhotoSnack akan membuat presentasi anda menjadi HTML5 dan bukanlah Flash.

Jadi apakah anda tertarik untuk menggunakan tools tersebut? Tools tersebut pastinya akan membuat presentasi anda berbeda dengan yang lain karena memang jarang sekali orang yang menggunakan tools lain selain powerpoint. Tentunya jika anda bosan dengan presentasi yang menggunakan powerpoint, anda bisa memilih salah satu tools di atas sebagai penggantinya, dan buat presentasi anda lebih menarik, unik dan kreatif dengan tools di atas.

Baca juga informasi tentang teknologi masa depan di bawah ini :
  1. 10 Teknologi Komputer Tercanggih Masa Depan
  2. 11 Teknologi Masa Depan Tercanggih
  3. Teknologi Handphone Masa Depan Tercanggih
Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar