By Galih at 08.52 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Layar AMOLED atau Active Matrix Organic Light Emitting Diode adalah teknologi yang membuat layar ponsel jadi terlihat lebih nyata, dan memberi tampilan layar yang jernih, menawan dan menggoda bila dilihat dari sisi manapun. Penerus dari teknologi layar OLED ini memiliki konsumsi daya baterai yang lebih rendah,tapi memiliki kualitas warna dan gambar yang superior bila dibandingkan dengan layar pada umumnya seperti TFT LCD (Thin Film Transistor Liquid Crystal Display) yang banyak dipakai pada ponsel low end saat ini. Disini Home Tekno akan membahas lengkap tentang Layar AMOLED sampai detail.

Pengertian Layar AMOLED


Pengertian Layar AMOLED Dan Kelebihannya
Perusahaan smartphone yang terkenal Korea, Samsung sudah banyak membekali smatphonenya dengan layar AMOLED contohnya untuk Samsung tepe galaxy s, SI, SII, dan masih banyak lagi. Produk Samsung banyak yang memakai layar AMOLED dengan tujuan agar dapat bersaing dengan kecanggihan teknologi yang diusung banyak smartphone pada masa kini. Samsung memproduksi secara massal layar pada ukuran mulai 3.3 inch AMOLED pada tahun 2010 dan hal ini merupakan produksi besar-besaran layar AMOLED pertama kali yang menggunakan teknologi sensor sentuh pada layarnya contohnya pada smatphone samsung Nexus One dari Google, yang memiliki ukuran layar3.7 inch. Kode namanya yaitu “Super AM OLED panel”.

Kelebihan Layar Amoled


Memiliki tingkat kecerahan yang sangat tinggi.
Teknologi layar AMOLED memiliki pengaturan warna RGB, sehingga hasil video dan foto tampak begitu stabil dan terlihat nyata.
Mampu menghemat daya baterai hingga 40% dibanding layar biasa.
saat digunakan dibawah sinar matahari langsung tampilan pada layar masih terlihat jernih dan jelas.

Layar AMOLED ini memiliki ukuran yang sangat tipis hingga 0.001 mm dan dilengkapi dengan sensor sentuh yang terdapat diantara panel substrat pada bagian atas dan film polarizer di bagian bawah. Hal inilah yang dapat mengurangi ketebalan layar baik sebelum dan sesudah ditambah pelindung layar (screen protector) sesuai keinginan sobat. Panel AMOLED Samsung ini lima kali lebih terang jika dibandingkan dengan panel TFT LCD pada umumnya dan performanya pun 20% lebih baik saat dilihat dibawah sinar matahari langsung.

Layar Amoled Vs Super Amoled


Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih dan modern, layar Amoled mendapat penyempurnaan lagi. Penyempurnaan pada layar Amoled ini sungguh istimewa dan hasil gambarnya sangat jernih dan adem saat di lihat, saat menonton video gambarnya terlihat nyata. Layar ini di berinama Super Amoled, dan produk yang memakai layar Super Amoled contohnya Samsung galaxy sIII, S4, S5, S6, dan samsung galaxy Note semua tipe.
Baca juga perkembangan teknologi handphone disini : Teknologi Handphone Masa Depan Tercanggih
Demikian informasi tentang layar Amoled yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar