By Galih at 13.00 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Cek Resi JNE - Tidak sedikit diantara kita yang pernah memesan (mengorder) barang secara online. Saat ini, dunia (media) sosial ramai akan prmo barang mulai dari kosmetik, alat-alat elektronik, sampai pada peralatan rumah tangga. Untuk itulah transaksi online banyak ditempuh oleh sebagian besar masayarakat. Jika kita memesan barang secara online, maka tentu dong kita perlu nomor resinya untuk dicek sudah sampai dimana barang yang kita order itu.

Cara Cek Pengiriman JNE Dengan Nomor Resi

Cara Cek Pengiriman JNE Dengan Nomor Resi

Untuk itulah, dalam transaski secara online, pengiriman barang ke konsumen perlu pengecekan nomor resi JNE. Sayangnya nih masih banyak diantara kita yang tidak tahu bagaimana cara cek resi JNE. Maka dari itu, di sini penulis akan memberikan cara kepada anda untuk mengecek resi JNE tanpa kalian perlu kerepotan datang ke kantor JNE. Internet menjadi solusi untuk anda nikmati dalam mengecek nomor resi JNE anda. Dalam pengiriman paket Lewat JNE, mungkin dibutuhkan KTP, Untuk mengulas lebih lengkap tentang KTP klik disini : Cara Cek e-KTP.

Ketika anda memesan barang, maka anda akan mendapatkan nomor resi dari pihak si pengirim. Nomor resi ini merupakan angka atau kode dengan jumlah 13 digit sampai 20 digit. Namun umumnya berjumlah 13 digit. Nah, nomor resi ini perlu sekali dijaga kerahasiannya dan hanya perlu diketahui oleh si pengirimd an si penerima saja. Nomor resi begitu amat penting sekali, karena lewat nomor inilah anda bisa mengecek sudah sampai manakah lokasi barang yang anda pesan.

Nah berikut ini merupakan cara cara yang bisa anda tempuh dalam mengecek resi JNE secara online:


  1. Langkah pertama yang terpenting adalah anda harus memastikan bahwa anda mendapat nomor resi dari barang yang anda order. Nomor resi ini merupakan kode dimana secara umumnya jumlah digitnya adalah 13 sampai 20 digit. Jangan lupa simpanlah nomor resi tersebut serta jagalah kerahasiaanya dari siapapun (hanya boleh diketahui oleh si pengirim dan si penerima saja).
  2. Untuk mengamankan kode resi JNE yang anda miliki maka anda perlu menggunakan jaringan internet pribadi. Jangan menggunakan jaringan internet yang tersalurkan melalui pelayanan wifi atau bahkan warnet dan tempat publik lainnya. Hal ini penting sekali anda lakukan untuk menghindari tindakan pencurian data maupun kode resi JNE yang anda punya.
  3. Langkah ketiga adalah anda masuk ke alamat situs resmi resi JNE, yakni http://www.jne.co.id/index.php?lang=IN . Setelah itu carilah kolom kode resi JNE, masukkan saja kode resi JNE yang anda terima. Setelah itu jangan lupa masukkan kode captcha. Selain situs alamt tersebut yang bisa nada lalui, anda juga bisa mencoba di alamt situs http://jne.co.id/ atau bisa juga http://blogduit.blogspot.com/p/cara-cepat-melacak-tracking-pengiriman.html sebagai alternatif yang cocok untuk anda coba juga.
  4. Langkah ke empat adalah anda harus memperhatikan baik baik hasil tracking terhadap barang yang anda order. Catat juga tanggal konfirmasi pengiriman barang dari pihak JNE dan kemudian sesuaikan dengan waktu pengiriman barang yang telah ditetapkan. Anda juga perlu memperhatikan estimasi waktu yang telah ditetapkan sehingga barang itu akan sampai ke alamat anda. Jangan lupa sering sering lah mengecek sampai dimanakah barang yang anda order sekarang, apakah masih jauh atau malah sudah dekat dengan lokasi anda.
  5. Anda perlu bersabar dalam menunggu barang yang telah diorder untuk sampai ke anda.


Nah, itu dia cara-cara yang bisa anda tempuh dalam melakukan pengecekan resi JNE. Jangan lupa berhati-hati untuk menjaga nomor resi JNE anda.
Baca juga artikel yang tidak kalah pentingnya dengan artikel diatas yaitu Cara melacak hp BB yang hilang.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. jika ada salah kata dalam penulisan mohon dimaklumi.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar