By Galih at 07.37 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Buat kamu yangs sering merekam suara ketika sedang wawancara atau merekam potongan maka kamu akan butuh aplikasi – aplikasi perekam suara. Dari Android sendiri memang sudah ada aplikasi untuk merekam suara, di sini kami akan memberikan aplikasi alternatif untuk para pengguna Android. Tentunya dengan banyaknya fitur yang ditawarkan dari masing – masing aplikasi.

Aplikasi Voice Recorder Android


Aplikasi Voice Recorder Android Terbaik

1. Super Voice Recorder
Tampilan dari aplikasi ini cukup menarik dengan tampilan awal berupa gambar 3D microphone. Dengan menyentuh tombol merah maka kamu bisa memulai untuk merakam suara. Tombol yang berbentuk segitiga merupakan daftar rekaman yang sudah kamu rekam. Ketika kamu memulai merekam suara, akan muncul animasi seperti bentuk sinyal yang sedang memancar yang menandakan aplikasi ini sudah mulai merekam suara.

2. Smart Voice Recorder
Aplikasi perekam suara yang satu ini memiliki menu yang cukup lengkap. Buat kamu yang cukup advance dalam hal mengenai audio maka ada beberapa pengaturan seperti sample rate, skip silence, mic gain calibration dll. Tampilannya cukup bagus dengan animasi berupa equalizer yang akan bergerak ketika sedang merekam suara.

3. Easy Voice Recorder
Walaupun nama aplikasi ini Easy Voice Recorder, tetapi dibalik namanya itu ternyata memiliki pengaturan yang cukup luas. Buat kamu yang cukup advance dalam hal audio maka kamu akan menemukan pengaturan seperti pcm settings, sound encoding, sample rate, dll. Tampilannya pun ternyata simple sekali, tetapi memberikan kesan yang menarik buat kamu yang suka merekam suara. Sayangnya ada beberapa menu yang bisa terbuka jika kamu beli versi pronya.

4. Voice Recorder – Dictaphone
Aplikasi perekam suara yang satu ini memiliki tampilan yang cukup memukau dengan komposisi warna yang serasi sehingga menarik untuk dilihat. Lingkaran besar yang ada di tengah itu nantinya akan bergerak ketika kamu memulai merekam suara. Sayangnya dibalik warnanya yang memukau, pengaturan yang ditawarkan tidaklah selengkap aplikasi yang sebelumnya. Hanya berupa tingkat kualitas audio saja.
Aplikasi Voice Recorder Android Terbaik

5. Skyro
Ini dia aplikasi perekam suara yang sangat user-friendly sekalipun kamu jarang untuk merekam suara. Tampilannya yang sangat apik dengan paduan warna yang serasi memberikan kesan yang bisa dibilang cukup indah. Uniknya dari aplikasi ini adalah begitu kamu selesai merekam suara maka saat itu juga kamu bisa mengganti nama file, meng-share ke sosial media, atau ingin menghapusnya. Dan menu untuk menampilkan daftar rekaman terbilang unik, karena daftar rekamannya ditampilkan dalam bentuk timeline sehingga kamu bisa mengetahui kapan kamu merekamnya.

Itulah beberapa aplikasi android perekam suara yang bisa saya tulis, jika sobat ingin melihat lebih banyak lagi perekam suara klik disini. Semoga berguna buat kamu yang suka jurnalistik atau sekedar iseng merekam suara.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar