By Galih at 11.00 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Cek NISN - Dengan manjunya teknologi saat ini akibat globalisasi yang makin "menjadi-jadi" maka sendi-sendi kegiatan manusia saat ini tak terlepas dari penggunaan teknologi khususnya untuk penggunaan internet. Berbagai lembaga di Negara kita, Indonesia telah memanfaatkan kemajuan teknologi juga termasuk lembaga pendidikan yakni sekolah. Baik itu guru, PTK, orang tua wali murid, bahkan peserta didik untuk seluruh jenjang pendidikan dari SD hingga perguruan tinggi memanfaatkan teknologi.

Cara Cek NISN Secara Online

Cara Cek Data NISN Secara Online

Aplikasi dari kemajuan ini salah satu contohnya adalah kepentingan para siswa khususnya untuk mengetahu NISN (Nomor Induk Siswa Nasional). Kini untuk mengecek NISN untuk mengkomodir data tidaklah sulit. Disini, penulis akan membagikan infromasi terkait untuk cara cek NISN. NISN atau kepanjangan dari Nomor Induk Siswa Nasional merupakan suatu angka dengan jumlah 10 digit dengan 3 angka terawal dari NISN adalah identitas tahun kelahiran si siswa yang bersangkutan, seperti contohnya NISN 0051234567 (arti dari 005 adalah siswa tersebut lahir pada tahun 2005).

Nah, berikut ini penulis jelaskan langkah langkah yang bisa saudara tempuh untuk cek NISN secara online melalui via internet untuk siswa baik SD, SMP, SMA dan sederajat.


Cara Cek NISN Secara Online


  1. Msuklah atau carilah situs resmi NISN untuk mengecek NISN anda.
  2. Sudara akan enemukan kolom Masukkan NISN Siswa, maka anda masukkan saja NISN dan kliklah tombol Cari.
  3. Kmeudian anda akan menemukan 3 kolom yakni Nama Siswa, Tempat Lahir, Tanggal Lahir. Isilah ketiga kolom tersebut dengan identitas diri anda kemudian anda klik saja tombol Cari. 
  4. Maka anda akan mendapat infromasi apakah NISN anda valid atau tidak. 

Jika anda menemukan data ataupun NISN yang tidak akurat maka anda harus segera mengkoordianasikan dengan pihak sekolah asal anda untuk memberi bantuan perbaikan data data anda. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Baca juga artikel terkait dibawah ini, karena artikel dibawah ini tidak kalah pentingnya dengan artikel diatas.
Nah itu dia artikel-artikel yang juga penting untuk di baca. semoga bermanfaat untuk anda semua.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar