By Galih at 18.47 , have 2 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Cek Tagihan Listrik Rumah - Membahas tentang tagihan listrik PLN, pasti sobat bertanya-tanya bagaimana cara cek tagihan listrik PLN? Listrik merupakan kebutuhan utamabahkan bisa di bilang kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa adanya aliran listrik, pekerjaan kita pasti akan berantakan karena listrik adalah pemasok energi terpenting untuk menyalakan lampu dan berbagai alat kerja elektronik lainnya. Listrik bisa sobat nikmati pastinya dengan adanya konsekuensi, sobat harus membayar beban tagihan listrik selama satu bulan setelah pemakaian. Jika sobat menghemat pemakaian listrik tentu akan sedikit biaya yang akan sobat keluarkan, tapi kalau sobat memakainya berlebihan pasti akan membuat tagihan listrik sobat  menjadi lebih banyak lagi.

Cara Cek Tagihan Listrik

Cara Cek Tagihan Listrik Rumah

Jika sobat mengetahui tagihan listrik PLN secara dini, maka pastinya akan memudahkan sobat dalam mengontrol pemakaian listrik sehingga sobat dapat mengantisipasi tagihan yang akan sobat bayar. Jika sobat bingung bagaimana caranya untuk mengcek tagihan listrik PLN kalau sobat hanya tahu membayar ti loket pembayaran listrik saja?Apakah sobat harus ke tempat pembayaran listrik atau ke loket resmi pembayaran listrik? Itu tidak perlu sobat lakukan, karena di jaman yang modern seperti saat ini sobattidak perlu repot-repot bolak-balik pergi ke loket resmi pembayaran listrik PLN, karena sudah ada cara yang menghemat waktu dan tidak ribet, yaitu dengan cara cek pembayaran listrik PLN dengan online.


Di Era modern ini memang jamannya serba instan karena adanya perkembangan teknologi yang sangat maju. BUMN yang bergerak di bidak tenaga listrik atau PLN juga sudah mengikutu jaman dengan kemajuan teknologi dalam sistemnya dengan tujuan untuk memudahkan para pengguna listrik. Tercatat saat ini PLN sudah menerapkan tiga metode atau cara untuk mengecek tagihan listrik PLN yaitu melalui SMS, dan melalui via online atau website resmi PLN. Untuk lebih jelasnya tentang cara cek tagihan listrik lihat dibawah ini:


Langkah-langkah mengecek tagihan listrik

  • Cara yang pertama adalah melalui SMS, PLN menyediakan dua cara dalam media SMS yakni hanya mengecek tagihan listrik PLN di bulan-bulan tertentu atau dengan cara berlangganan langsung. Jika sobat mengikuti metode yang berlangganan langsung, maka setiap bulannya sobat akan dikirimi SMS tentang pemberitahuan biaya tagihan listrik pada bulan yang telah berjalan. Sobat dapat mengecek tagihan listrik PLN ini dengan cara mengirim SMS dengan cara Ketik: REKNo ID Pelanggan kemudian Kirim ke 8123. Sedangkan untuk yang berlangganan SMS setiap bulannya, Sobat dapat mengirim SMS dengan cara Ketik: PLNONNo ID Pelanggan kemudian Kirim ke 8123. Kedua cara tadi hanya berlaku untuk operator Indosat, Telkomsel, T Flexi dan Mobile-8. Dan untuk menggunakan layanan SMS cara mengecek tagihan PLN ini, sobat akan dikenakan tarif sebesar Rp 500,- setiap satu SMS. jika Sobat ingin berhenti berlangganan SMS ini, sobat tinggal mengirim sms  dengan cara mengetik PLOFFID pelanggan lalu kirim ke 8123.
  • Cara yang kedua ini adalah via online atau melalui bantuan internet. Untuk dapat mengetahui tagihan listrik PLN via online, sobat tinggal membuka web PLN yaitu www. pln. co.id. Setelah sobat membuka web tersebut, perhatikan bagian kanan tengah dari website, akan ada form layanan online di web itu. Isikan ID pelanggan yang sobat miliki di form kecil tadi dan jika sudah selesai mengisi ID Pelanggan kemudian klik tombol cek di sebelahnya. Setelah itu akan muncul keterangan berapa tagihan listrik PLN yang harus sobat bayar bulan ini. Tidak hanya itu saja, di website ini sobat juga dapat mengecek tagihan listrik pada bulan lalu dan bulan-bulan sebelumnya dengan cara memilih bulan yang kita inginkan di bawah form nama dan ID pelanggan Sobat.
Itulah Cara Cek Tagihan Listrik Rumah yang sudah pernah saya praktekkan. Cukup mudah kan caranya, sobat tinggal pilih cara yang mana yang menurut sobat pzling mudah. baca juga artikel dibawah ini.


 Semoga artikel ini bisa berguna untuk sobat, selamat mencoba...!!!

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

2 komentar: