By Galih at 14.12 , have 5 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Root adalah langkah pertama sobat dalam mengobrak abrik perangkat android sobat. Tanpa melakukan root sobat tidak dapat memiliki hak penuh dalam menjalankan aplikasi atau program dalam ponsel yang sobat miliki. Jika sobat melakukan root pada evercoss a5 , maka garansinya akan hilang, tapi sobat gak usah khawatir, tenang saja sobat masih bisa melakukan proses unrooting yang bisa mengembalikan garansi dari ponsel evercoss a5 sobat. Tapi di sini saya hanya akan membahas cara root android evercoss a5 bukan unroot.

Cara Root Android Evercoss A5A Dengan Mudah

Banyak yang mengatakkan kalau proses rooting itu berbahaya, itu benar jika sobat salah dalam prosedur atau langkah-langkah cara mengeroot. Mungkin hp sobat ada yang tidak bisa di hidupkan atau istilah dalam android bootloop. tapi sobat gak usah di hiraukan, kalau ponsel android sobat bootloop tinggal minta tolong tukang service aja, hanya di flah ulang pasti akan hidup lagi tanpa buka segel hp sobat.
Untuk melakukan root pada ponsel android evercoss a5, sobat tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Baterai sobat harus terisi di atas 50%, minimal 70% atau lebih.
  2. Ponsel sobat harus di beri memori external atau sd card.
  3. Backup data sobat seperti kontak aplikasi pesan dan data yang lain yang menurut sobat penting, untuk jaga-jaga saja kalau data sobat hilang.
  4. Download snappea untuk menginstal driver evercoss a5 dan instal di komputer atau laptop.
  5. Download tool rooting android china dan instal juga di komputer atau laptop.
  6. Sambungkan ponsel evercoss a5 dengan komputer atau laptop dengan memilih mode usb debugging di centang.
  7. Buka aplikasi snapea pada komputer atau laptop maka secara otomatis akan mendeteksi driver yang di perlukan.
  8. Kemudian akan muncul notifikasi windows, pilih iya dan tunggu hingga USB driver selesai terinstal
  9. Tunggu hingga USB connected di aplikasi snapea.
  10. Setelah USB cunnected jalankan aplikasi V-ROOT. Bahasa dalam aplikasi tersebut memang menggunakan bahasa cina, tapi gak usah bingung.
  11. Lihat pada layar aplikasi V-ROOT, jika USB driver sudah terinstal dengan benar, maka gambar icon smartphone dengan tsobat centang akan muncul dan disampingnya ada text evercoss a5.
  12. Kemudian lanjutkan dengan mengeklik kolom kecil hijau yang ada huruf cina dan kata ROOT di bagian pojok kanan bawah.
  13. Tunggu sampai proses tersebut selesai dan akan muncul text evercoss a5 (cross a5) dan tulisan cina. Klik lagi tombol hijau yang ada huruf cinanya di pojok kanan bawah.
  14. Ponsel evercoss sobat akan reboot sekali.
  15. Jika ponsel evercoss a5 sobat sudah menyala, coba cek dulu di aplikasi apakah aplikasi superuser dengan logo perisai biru sudah ada atau terinstall apa belum
  16. Kalau belum ada aplikasi super user berarti sobat gagal dalam melakukan root, maka sobat harus mengulanginya lagi, pasti berhasil.
  17. Jika sudah ada aplikasi superuser maka proses root sobat berhasil, 

Itulah langkah-langkah yang mudah untuk root android evercoss a5 sobat versi Aplikasi Android Joz. Setelah sobat berhasil mengeroot android evercoss a5, sobat sudah memiliki hak penuh atas ponsel android evercoss a5, dan sobat sudah bisa menghapus aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang menurut sobat tidak berguna dan hanya memakan memori internal dan ram.

Baca juga kelebihan dan kelemahan hp android yang telah di root disini, dan download juga aplikasi screnshoot untuk evercoss a5a disini. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat yang mau meroot evercross a5a. Selamat mencoba dan mudah-mudahan berhasil.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

5 komentar:

  1. gimana bahasanya kok cina
    butuh pencerahan ni

    BalasHapus
  2. cara unlock terlalu banyak pola

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagaimana cara unlock evercoss a5a yg terlalu banyak pola tlg bantuanya masbro....

      Hapus
  3. aplikasi buat root apa aja koc link ga bisa di download

    BalasHapus