By Galih at 08.02 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Bahaya Penggunaan Gadget Sebelum Tidur, Gadget saat ini lebih canggih dan fleksibilitas juga lebih. Karena kompleksitas dari orang sangat sulit untuk melarikan diri dari gadget. Atau jadi dia tidak mendapatkan rilis kehidupan sehari-hari mereka. Hari ini ponsel telah menjadi pendamping paling setia manusia, dapat dikatakan saat ini bahwa tidak ada orang yang tidak memiliki ponsel. Ponsel telah berubah dari barang mewah yang hanya beberapa orang yang mampu memilikinya, tapi sekarang bahkan anak-anak sekolah dasar yang sering ditemukan bawa kemana-mana.

Kebiasaan menggunakan ponsel Anda sebelum tidur dapat mengganggu siklus tidur dan membahayakan kesehatan. Namun, memburuknya penglihatan Anda, ponsel Anda juga memungkinkan lebih sulit untuk tidur di malam hari.

Bahaya Penggunaan Gadget Sebelum Tidur

7 Bahaya Penggunaan Gadget Sebelum Tidur

Ponsel memiliki radiasi tinggi, yang tidak terlihat menyebabkan orang yang tidak menyadari bahaya. Menurut WHO, radiasi ponsel merupakan karsinogen, yang dapat mempengaruhi sistem saraf manusia, yang akhirnya dapat menyebabkan kanker atau tumor.
Berikut efek negatif dari gadget selama tidur, yang dikumpulkan dari berbagai situs:

7 Bahaya Penggunaan Gadget Sebelum Tidur

1. Dapat menyebabkan kanker

Hampir sama dengan tumor otak, radiasi ponsel juga dapat mempengaruhi proses pembelahan sel dalam tubuh menjadi tidak terkontrol, sel-sel abnormal kemudian menyerang jaringan di dekatnya secara rutin dalam kontak langsung dengan telepon Anda, seperti kulit dan telinga. Seringkali anggota tubuh seperti perut mungkin terkena radiasi ponsel menyebabkan kanker, karena ketika pemilik tidak menyadari tidur sering diletakkan di bawah dan di atas tubuhnya.

2. Gangguan pada mata

Radiasi dari memancarkan layar komputer sangat berbahaya bagi mata. Itu membuat mata lelah dan iritasi penyebab atau gangguan mata lainnya. Menonton monitor terlalu lama dapat mengurangi frekuensi berkedip dapat menyebabkan mata kering.

3. Dapat menyebabkan tumor otak

Radiasi ponsel dapat mempengaruhi pembentukan regenerasi sel neoplasma, yang tidak adil. Tumor otak biasanya mempengaruhi orang dewasa dari usia subur, tetapi juga menemukan beberapa kasus di mana tumor dapat menyerang anak-anak. Jadi, mulai sekarang, cobalah untuk tidak menggunakan telepon terlalu sering, apalagi menjadi terbiasa untuk tidur singkat.

4. Dapat menyebabkan serangan jantung

Dalam beberapa kasus, pernah menemukan seseorang yang memiliki riwayat penyakit jantung mati mendadak pada saat ketika ia mendengar telepon genggamnya berdering di tengah malam kekhawatiran terkejut untuk memiliki serangan jantung.

5. Menghambat metabolisme tubuh

Hal ini diketahui bahwa ketika seseorang benar-benar pergi tidur pada titik ini bahwa metabolisme tubuh sedang dikerjakan. Oleh karena itu, ketika seseorang terkena radiasi ponsel atau saat tidur sehingga suara, maka akan menghambat proses metabolisme tubuh, sehingga proses pencernaan terganggu atau detoksifikasi racun dalam tubuh.

6. Tidak bisa tidur nyenyak

Ponsel bisa seseorang jadi saya tidak bisa tidur dengan baik, baik karena karyawan bermain game, ria telepon dengan seorang gadis, membalas sibuk untuk pesan dari seorang rekan, atau membaca informasi dan informasi dari internet. Ponsel juga dapat menyebabkan pemilik selalu merasa cemas, gelisah dan tegang.

7. Mengganggu pembentukan hormon melatonin

Ponsel atau gadget lain yang menggunakan lampu LED tidak menerangi layar cahaya. Sendiri cahaya, yang memancarkan banyak energi, yang dapat mempengaruhi pembentukan hormon melatonin tersebut. Hormon melatonin sendiri di produksi oleh kelenjar pineal di otak manusia, hormon ini sangat berguna bagi orang-orang karena bertindak sebagai regulator hormon, saat kita tidur dan ketika kita bangun dan mengatur ritme detak jantung.

Itulah 7 Bahaya Penggunaan Gadget Sebelum Tidur. Nahh dari sekarang kita harus meninggalkan kebiasaan buruk ini karena dampaknya sangat buruk bagi kami. Baca juga ya sob artikel dibawah ini.


Semoga artikel diatas tentang Bahaya Penggunaan Gadget Sebelum Tidur bisa bermanfaat untuk sobat. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar