By Galih at 18.48 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Kali ini saya akan membahas tentang kelebihan dan kelemahan hp android di root. Menurut saya ini perlu diketahui oleh sobat jika akan melakukan root ada HP Androidnya.

Kelebihan Dan Kelemahan HP Android Di Root

Kelebihan Dan Kelemahan HP Android Di Root

Kelebihan HP android yang sudah di root


  • Pengguna Memiliki hak penuh untuk mengakses sistem android.
  • Sobat dapat memindahkan penginstalan aplikasi yang berada di memori internal kedalam memori external atau sd card, sehingga memori internal sobat tidak cepat penuh dan lelet.
  • Bisa menghapus aplikasi bawaan dari vendor atau pabrik yang menurut sobat kurang penting, sehingga dapat mengurangi penggunaan ram dan membuat kinerja ponsel semakin cepat.
  • bisa melakukan backup data dari aplikasi dan sistem, tujuan membackup data aplikasi dan sistem adalah jika sobat melakukan instal ulang atau kembali kepengaturan pabrik, maka sobat tidak perlu melakukan download aplikasi itu lagi.

Kelemahan HP android yang sudah di root


  • jika hp rusak tidak bisa di garansikan (garansi resmi hp hilang), semua merk ponsel android jika di root maka akan hilang garansi resminya. Dan didalam buku garansi ada sebagian yang sudah dijelaskan agar tidak melakukan root, mungkin karena sobat sudah mengotak-atik sistem file pada sebuah ponsel android sehingga vendor tidak mau bertanggung  jawab  jika ada kerusakan pada ponsel sobat.tapi jangan khawatir, ponsel android yang sudah di root bisa di kembalikan ke kondisi semula seperti dari pabrit dengan melakukan unroot. Sehingga garansi dari ponsel android sobat bisa kembali.
  • HP sobat akan rentan terkena virus dan malware, untuk mencegah terserang virus sobat harus berhati-hati dalam menginstal aplikasi, jangan sembarangan mendownload dan menginstal aplikasi selain di playstore (google play). Pasanglah antivirus untuk mencegah terserangnya virus yang tidak di inginkan.

Itulah kelebihan dan kelemahan hp android di root. semoga dengan membaca artikel ini sobat bisa berhati-hati jika hp sobat sudah di root. disini. Di jamin sobat tidak akan kecewa dengan aplikasi-aplikasinya.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar