By Galih at 15.00 , have 3 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara root hp android lenovo a390 tanpa menggunakan pc terbilang sangat mudah, itung-itung irit uang, karena tidah usah minta bantuan jasa rooting. karena sobat bisa mempraktekannya sendira pada hp lenovo a390 sobat.

Cara Root Lenovo A390 dengan Framaroot Gratis

Lenovo merupakan salah satu vendor asal cina yang baru terjun ke bidang smarthphone, khususnya di os android, karena sobat mengenal Lenovo terlebih dahulu dari merk komputer aatu laptop. mungkin alasan kenapa Lenovo terjun ke bidang smarthphone karena bisnis smarthphone di dunia lagi memuncak.

cara root lenovo a390 dengan framaroot

Lenovo a390 ini mengusung dual sim card dengan layar yang lumayan besar yaitu 4" dengan resolusi layar yang cukup tajam, sehingga membuat mata sobat lebih nyaman ketika melihat gambar atau menonoton video. Ditambah lagi dengan dukungan procesor 1ghz, yang membuat kinerja hp lebih cepat ketika menjalankan aplikasi. Apalagi kalaau kita sudah mempraktekan cara root lenovo a390 dengan framaroot, pasti lebih cepat. masalah harga Lenovo membandrol di bawah satu juta, karena Ponsel Lonovo a390 ini di tujukan untuk kalangan menengah kebawah. bisa di katakan Lenovo a390 ini adalah ponsel android yang murah.

Langah-langkah untuk mengeroot lenovo a390

  1. batrai sobat harus di atas 50%, minimal 70%
  2. download aplikasi framaroot
  3. kemudian install

setelah sobat selesai memasang framaroot, sobat sudah bisa melakukan root pada ponsel android Lenovo A390 dengan cara seperti berikut :

  1. buka aplikasi framaroot pada ponsel sobat.
  2. pilih antera seperUser dan SuperSU, kemudian pilih yang SuperSU saja, karena tampilannya lebih baik dan bagus
  3. pilih atau kllik boromir.

setelah selesai melakukan cara yang di atas, sobat hanya tinggl menunggu sampai muncul tulisan "SuperUser and su binary installed. you have to reboot your device". yang artinya perangkat sobatsudah selesai di root dan sobat harus merestart ponsel  Lenovo a390.selesai lah cara root ponsel android lenovo a390.
perlu untuk di perhatikan jika ponsel android sobat telah di root, pasti ada kelemahan dan kelebihannya.

untuk lebih jelasnya lihat video di bawah ini

kelebihan dari melakukan root pada ponsel android adalah 


  1. sobat dapat mengobrak-abrik ponsel android dengan leluasa tanpa ada batasan. karena sobat sudah memiliki hak penuh terhadap ponsel android yang sudah di root.
  2. aplikasi bawaan pabrik yang menurut sobat tidak berguna dapat sobat hapus, sehingga tidak menghabiskan memori internal dan memori RAM. sehingga membuat kinerja ponsel android sebat menjadi lebih cepat.
  3. dapat memindahkan penginstalan yang berada di memori internal ke memori external atau sd card, tujuannya agar internal ponsel sobat tidak cepat penuh.
  4. sobat bisa melakukan backup data aplikasi dan sistem, tujuan dari membackup data aplikasi dan sistem adalah jika kita melakukan instal ulang atau kembali kepengaturan pabrik, maka kita tidak perlu melakukan download aplikasi tersebut lagi.
  5. sobat dapat mengganti tampilan rom sesuai yang sobat sukai melalui instalasi ROM
  6. kemampuan procesor pada ponsel android sobat dapat di percepat dengan melakukan overclock procesor, sehingga kemampuan kinerja ponsel android dapat di atur sendiri.


kekurangan dari ponsel android yang sudah di root :

  1. jika hp rusak maka tikdak bisa di garansikan kembali (garansi resmi hp hilang), semua merk ponsel android jika dilakukan root maka akan hilang masa garansinya. Didalam buku garansi ada sebagian yang dijelaskan agar tidak melakukan root, mungkin karena sobat sudah mengotak-atik sistem file pada sebuah ponsel android sehingga vendor tidak mau bertanggung jawab  jika ada kerusakan pada ponsel sobat.tapi jangan khawatir, ponsel android yang sudah di root bisa di kembalikan ke kondisi semula dengan melakukan unroot. Sehingga garansi dari ponsel android sobat bisa kembali.
  2. ponsel android sobat akan rentan terkena virus dan malware, sobat harus berhati-hati saat menginstal aplikasi, jangan menginstal aplikasi selain di google play (play store). untuk meminimalis agar ponsel android sobat tidak terkena virus, saya sarankan sobat harus mendownload dan menginstall antivirus di playstore.
itu tadi cara root lenovo a390 dengan frama root, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa jika sobat ingin mendownload aplikasi untuk HP Lenovo yang sudah di root ataupun belum di root, sobat dapat mendownloadnya dengan mengeklik disini.
Semoga artikel di atas bisa membantu sobat semua. Jika ada salah kata dalam menulis, mohon di maafkan.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

3 komentar:

  1. Klo bwat type lenovo yg lain bsa ga?

    BalasHapus
  2. Coba Vidionya yg Only HP Dari Tadi Di bantu Sama PC/Laptop -_-

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus