By Galih at 12.25 , have 3 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Sebelum melakukan root pada ponsel android, sobat harus tau apa fungsi root itu. Fungsi dari root android adalah memberi hak penuh pada pengguna android untuk dapat masuk ke dalam sistem android.
Dengan melakukan root sobat dapat menghapus aplikasi atau file yang menurut sobat tidak berguna dan hanya memenuhi memori internal dan memakan ram, sobat juga dapat mendownload aplikasi yang membutuhkan akses root. Apabila jika dalam keadaan stsobatr atau belum di lakukan root, aplikasi atau file tersebut tidak dapat di hapus. Root hampir sama seperti hack, kalau istilah hack itu dalam sistem operasi simbiyan.
cara root android versi 4.1.2 (jellybean) dengan cepat

Banyak cara untuk melakukan root pada ponsel android kalian, tapi saya akan memberi salah satu cara yang mudah saja. Caranya hanya dengan menggunakan aplikasi FRAMAROOT 1.5 dalam cara ini sobat tidak perlu menggunakan sambungan komputer atau laptop, dan sobat juga tidak perlu masuk ke recovery mode untuk melakukan root pada ponsel android sobat.

Cara Root Android Versi 4.1.2 (jelly bean) dengan Cepat

Dalam melakukan root ini ada resikonya, saya tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada ponsel android sobat. Tapi sudah banyak yang berhasil menggunakan cara ini.

Cara root android versi 4.1.2 dengan langkah-langkah sebagai berikut

  1. Download dan instal aplikasainya.
  2. Pastikan batrai tidak dalam keadaan lemah.
  3. Pilih antara superuser, supersu atau unroot lalu pilih yang supersu.
  4. Kemudian pilih exploit antara aragorn atau gandlaf, lalu pilih yang ganlaf.
Itulah cara termudah melakukan root pada ponsel android versi 4.1.2

Kelebihan pada ponsel android yang sudah di root

  1. Memiliki hak penuh untuk mengakses sistem android.
  2. Dapat memindah penginstalan aplikasi yang berada di memori internal ke memori external atau sd card, sehingga memori internal sobat tidak cepat penuh.
  3. Bisa menghapus aplikasi bawaan dari pabrik yang menurut sobat kurang penting, sehingga dapat mengurangi penggunaan ram dan membuat kinerja ponsel sedikit lebih cepat.
  4. bisa melakukan backup data aplikasi dan sistem, tujuan dari membackup data aplikasi dan sistem adalah jika kita melakukan instal ulang atau kembali kepengaturan pabrik, maka kita tidak perlu melakukan download aplikasi tersebut lagi.
  5. sobat dapat mengganti tampilan ROM melalui instalasi ROM
  6. sobat juga dapat menambah dan mengurangi kemampuan procesor dengan melakukan Overclock Prosesor, sehingga kinerja ponsel dapat sobat atur

Kekurangan dari HP android yang sudah di root

 

  1. jika hp rusak tikdak bisa di garansikan (garansi resmi hp hilang), semua merk ponsel android jika dilakukan root maka akan hilang masa garansinya. Didalam buku garansi ada sebagian yang dijelaskan agar tidak melakukan root, mungkin karena sobat sudah mengotak-atik sistem file pada sebuah ponsel android sehingga vendor tidak mau bertanggung jawab  jika ada kerusakan pada ponsel sobat.tapi jangan khawatir, ponsel android yang sudah di root bisa di kembalikan ke kondisi semula dengan melakukan unroot. Sehingga garansi dari ponsel android sobat bisa kembali.
  2. HP sobat akan rentan terkena virus dan malware, untuk mencegah terserang virus sobat harus berhati-hati dalam menginstal aplikasi, jangan sembarangan menginstal aplikasi selain di playstore (google play). Dan jangan lupa untuk memasang antivirus yang bisa sobat install dari play store(google play). Banyak sekali antivirrus yang bisa sobat install dari play store (google play) seperti avast dan lain-lain.
itulah cara root android versi 4.1.2 semoga bermanfaat, baca juga artikel cara root lenovo a390, selamat mencoba.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

3 komentar:

  1. Buat kalian semua yg maen coc pasti butuh gem kan? buat beli builder, barbarian king, archer queen atau juga buat boost
    nih gan ane ada cara buat dapetin 1200 gems secara gratis dan legal tentunya, ikuti aja langkah di bawah

    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
    2. Setelah ke intsall buka appnya
    3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
    4. Abis itu ada kotak invitation code
    5. Masukan kode AF383922
    6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
    7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari uang kalian bertambah hehehe
    10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
    11. Nah kalian bisa deh beli 1200 gem secara gratis, bisa buat builder, barbarian king, apa aja deh pokoknya lumayan gratiss…

    Coba dulu bro jangan nyerah duluan, ngumpulin $10 cepet kok, saya aja baru 2 hari udah kekumpul %6.7, duitnya juga gk cuma buat coc, bisa juga semua game yg terhubung dengan playstore, atau juga bisa untuk pay pal, steam gift card, facebook gift card, macem macem deh pokoknya

    -Selamat Mencoba-
    Jangan lupa share trik berguna ini ya

    BalasHapus