By Galih at 08.04 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
root adalah cara untuk mendapatkan hak akses penuh terhadap system yang ada dalam ponsel android. Istilah lainnya adalah memodifikasi ponsel android.
Untuk melakukan root pada ponsel android 2.2 sobat, di sini admin akan menggunakan cara dengan z4Root, karna cara ini lebih banyak di gunakan para pengguna android versi 2.2 (froyo). cara root android 2.2 froyo lebih mudah menggunakan Z4Root, banyak sobat-sobat kita yang sudah berhasil dengan menggunakan z4root ini. berikut adalah cara mempraktikannya.

Cara Root Android 2.2 Froyo

Cara Root Android 2.2 froyo


Bahan atau alat yang harus di siapkan
> ponsel android versi 2.2 (froyo)
> Aplikasi z4root ( http:// www.tusfiles. net/31e2k3rp5wne ) Hilangkan spasi

langkah-langkah melakukan root android 2.2


  • download dan instal aplikasi z4root di ponsel android sobat.
  • tunggu sampai aplikasi selesai terinstal, kemudian buka aplikasi z4root dan klik temporary root atau permanen root.
  • Lalu pilih salah satu saja, kalau sudah selesai maka ponsel sobat akan restart dengan sendirinya ( otomatis mati dan hidup sendiri)
  • tunggu sampai ponsel sobat selesai restart, setelah selesai restart maka ponsel android froyo sobat sudah berhasil di root, dan sobat sudah bisa memodifikasi ponsel android dengan sesuka hati.


selesai sudah ponsel android sobat di root, menurut saya Cara Root Android 2.2 froyo lebih mudah dengan menggunakan z4root. Tapi di sini saya tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada ponsel sndroid sobat, resiko ditanggung sendiri.

sebagai pilihan apakah sobat akan melakukan root pada ponsel android atau tidak, saya akan menjelaskan tentang keuntungan dan kerugian melakukan root.

Keuntungan melakukan root


  1. Memiliki hak penuh untuk mengakses sistem android.
  2. Dapat memindah penginstalan aplikasi yang berada di memori internal ke memori external, sehingga memori internal sobat tidak terlalu penuh.
  3. Bisa menghapus aplikasi bawaan dari vendor yang menurut sobat tidak berguna dan hanya memakan memori saja, sehingga dapat mengurangi penggunaan ram dan membuat kinerja ponsel lebih cepat.
  4. bisa melakukan backup data aplikasi dan sistem, tujuan dari membackup data aplikasi dan sistem adalah jika kita melakukan instal ulang atau kembali kepengaturan pabrik, maka kita tidak perlu melakukan download aplikasi tersebut lagi.

Kerugian melakukan root


  1. jika hp rusak tikdak bisa di garansikan (garansi resmi hp hilang), semua merk ponsel android jika dilakukan root maka akan hilang masa garansinya. Didalam buku garansi ada sebagian yang dijelaskan agar tidak melakukan root, mungkin karena sobat sudah mengotak-atik sistem file pada sebuah ponsel android sehingga vendor tidak mau bertanggung jawab jika ada kerusakan pada ponsel sobat.tapi jangan khawatir, ponsel android yang sudah di root bisa di kembalikan ke kondisi semula dengan melakukan unroot. Sehingga garansi dari ponsel android sobat bisa kembali.
  2. Ponsel sobat akan rentan terkena virus dan malware, untuk mencegah terkena virus sobat harus berhati-hati dalam mendownload aplikasi, jangan lakukan penginstalan kecuali melalui google play atau play store. Dan jangan lupa untuk memasang antivirus yang bisa sobat download dan install dari play store(google play). Banyak sekali antivirrus yang bisa sobat install dari play store (google play).
Cara Root Android 2.2 froyo


Semoga penjelasan admin di atas tentang keuntungan dan kerugian jika melakukan root pada ponsel android bisa bermanfaat bagi sobat-sobat yang akan melakukan root.

sebelumnya admin juga sudah membahas tentang cara root android berbagai merek seperti :


Sekedar mengingatkan, jangan lupa jika melakukan rooting, baterai pada ponsel sobat harus di atas 70% atau lebih.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar