By Galih at 08.41 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara Cek OS Android - Android adalah salah satu OS pada Smartphone yang saat ini telah menjadi trend di dunia dan paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dari kalangan menengah kebawah sampai kalangan atas. Smartphone Android ini memang memiliki segudang kelebihan yang dapat memuaskan dan memanjakan para penggunanya.

Banyak dari mereka yang membeli Smartphone ini tetapi meraka tidak mengetahui versi apa dari OS Android yang dibeli. Untuk kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara cek OS Android yang dapat sobat lakukan sendiri. Disini saya akan menggunakan cara yang paling mudah untuk sobat lakukan, meskipun sobat masih pemula untuk pengguna Android. Meskipun sobat masih pemula, dengan cara ini sobat pastilangsung bisa mengingat langkah-langkahnya.

Cara Cek OS Android Dengan Mudah

Cara Cek OS Android Dengan Mudah

Smartphone Android ini banyak menawarkan kelebihan, yang diantaranya adalah memiliki jutaan aplikasi yang dapat dijalankan di OS ini pada versi tertentu. Hal ini merupakan suatu tawaran yang menarik, aplikasi yang ditawarkan yaitu game yang memiliki kualitas 3D bahkan HD, aplikasi sosoal media seperti Facebook BBM dan masih banyak lagi yang lainnya. Tetapi Sobat harus tahu tingkat atau versi Android juga mempengaruhi aplikasi yang akan sobat install. Semakin tinggi versi OS Android yang sobat miliki, maka aplikasi yang dapat sobat install akan semakin banyak dan semakin baik kualitasnya. Dibawah ini saya akan menjelaskan langkah-langkah untuk mengetahui versi os android pada smartphone sobat.


Langkah-langkah Mengetahui Versi OS Android


- Langkah pertama buka menu setting pada Android sobat. sobat bisa menemukan menu setting pada App Drawer atau pada menu lainnya yang berlogo obeng dan bertuliskan settings

- Langkah kedua Pilih About Phone atau Tentang Telepon yang berlogo huruf i didalam lingkaran, biasanya berada paling bawah dalam menu settings.

- langkah yang terakhir adalah pilih versi android atau android version, kemudian klik beberapa kali dengan cepat sampai muncul lambang versi os android, seperti contohnya Android Jellybean.

Itulah langkh-langkah Cara cek OS Android yang mudah untuk dilakukan dan mudah untuk diingat. Jika sobat sudah mengetahui versi berapa OS pada Android sobat, maka akan memudahkan sobat dalam menginstall aplikasi pada Android sobat. Perlu sobat ketahui jika tidak semua aplikasi dapat diinstall di semua Android karena versi OS pada Android berbeda. Oleh sebab sobat perlu mengetahui versi OS Android yang sobat miliki.
baca juga artikel terkait tentang cara cek nomor HP sobat. Semoga artikel di atas bisa membatu sobat. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar