By Galih at 11.26 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Dengan menjamurnya tren teknologi zaman sekarang, hampir masyarakat Indonesia bisa mengakses internet walaupun belum merata. Tetapi, potensi untuk memasarkan aplikasi di Indonesia cukup menjanjikan dengan banyaknya pengguna handphone. Di Play Store juga ada aplikasi – aplikasi buatan anak Indonesia. Simak beberapa aplikasi berikut.

Aplikasi Android Buatan Indonesia Terbaru

                                              Aplikasi Android Terbaik Buatan Indonesia
1. Komutta
Untuk sobat yang tinggal di Jakarta atau berencana pergi ke Jakarta maka aplikasi ini wajib sobat install. Aplikasi ini akan memberikan semua informasi dan rute – rute transportasi yang ada di Jakarta seperti busway, biskota, jadwal kereta, dan juga taxi. Jadi sobat tidak usah bingung bepergian menggunakan transportasi umum.

2. JNE-GO
Buat sobat yang suka belanja online atau buka usaha online shop, sobat pasti butuh aplikasi ini. sobat bisa mengecek tarif pengiriman cukup dengan memasukkan alamat asal, alamat tujuan, dan berat barang, maka sobat bisa memperkirakan ongkos kirim. Aplikasi ini juga bisa melacak status pengiriman. Tetapi aplikasi ini hanya khusus untuk jasa JNE saja.

3. OLX
Semua orang sudah tau TokoBagus yang sudah berganti nama menjadi OLX sebagai tempat jual – beli online. OLX meluncurkan aplikasinya sendiri untuk memudahkan para pengguna android dalam membuat lapak jualan mereka. Fitur yang ditawarkan tidak beda jauh dengan versi web, tetapi tampilannya tentu saja disesuaikan dengan style untuk handphone. sobatpun jadi lebih cepat untuk mengupdate lapak jualanmu dengan aplikasi ini.

4. Catfiz Messenger
Aplikasi chat ini juga asli buatan Indonesia. Dengan tampilan yang cukup modern ternyata aplikasi ini tidak kalah bagus dengan aplikasi chat yang sudah populer. Aplikasi ini menggunakan semacam PIN yang akan menjadi ID sobat dan bisa digunakan untuk berturkar PIN dengan temanmu, mirip dengan milik BBM. Fitur yang ditawarkan cukup standar sebagai aplikasi chat dengan berbagai emoticonnya.

5. Kaskus
Sebagai forum dan komunitas yang terbesar di Indonesia, Kaskus juga meluncurkan aplikasinya sendiri. Dengan tampilan yang sangat cocok untuk handphone, aplikasi ini cocok buat sobat yang maniak kaskus. Tampilan awal sudah disuguhkan daftar Hot Thread atau daftar artikel – artikel yang sedang populer. sobat juga bisa mengakses kategori – kategori yang lain seperi jual – beli, The Lounge, Movies, dll. Fitur yang ada di web juga tersedia di sini seperti fungsi reply, quote, dll.

6. PicMix
Aplikasi Android Terbaik Buatan Asli Indonesia
                                     
Aplikasi yang satu ini termasuk aplikas foto editor yang populer di play store. Jumlah downloadnyamencapai 5 juta download, jadi jangan heran jika ada pengguna yang bukan orang Indonesia karena aplikasi ini sudah mendunia. Tampilan aplikasi ini menggunakan style grid cukup enak di pandang karena dengan mudah sobat bisa melihat banyak foto. Karena berbentuk social media, maka sobat perlu membuat akun terlebih dahulu sebelum memulai upload foto.

Ternyata developer lokal tidak kalah bagus dengan develepor – developer luar. Tinggal bagaimana apresiasi kita pada karya anak bangsa ini. Banggalah dengan produk dalam negeri, baca juga aplikasi buatan indonesia yang lain disini. Semoga aplikasi android buatan indonesia bisa mendunia.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar