By Galih at 09.39 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan memiliki kulit yang putih, itu wajar saja karena mereka ingin menarik perhatian para lelaki. Tapi sangat di sayangkan karena keinginan untuk tampil lebih cantik bisa membahayakan kesehatan. Kenapa bisa membahayakan? Karena banyak produk krim pemutih yang ilegal atau tidak terdaftar di BPOM.

Bahaya Krim Pemutih Mengandung Merkuri


Dalam artikel ini yang membahas tentang Bahaya Krim Pemutih Yang Mengandung Merkuri, akan saya jelaskan apa saja bahaya pemakaian krim pemutih yang mengandung merkuri.
1. kerusakan permanen lapisan kulit
2. kerusakan sistem saraf
3. gagal ginjal
4. kerusakan otak hingga berbagai kanker
5. gangguan penglihatan
Bahaya Krim Pemutih Mengandung Merkuri

Untuk menghindari bahaya krim pemutih mengandung merkuri, kenali ciri-ciri krim pemutih yang mengandung merkuri seperti berikut :

Tidak ada izin dari BPOM

krim pemutih berbahaya tentu saja tidak akan terdaftar dalam BPOM Indonesia. Tapi sobat juga harus berhati-hati karena ada banyak krim pemutih yang mencantumkan nomor registrasi dari BPOM, untuk menghindari hal itu, sobat dapat mengeceknya di Situs Resmi BPOM Indonesia.

Warna Krim yang Mengkilap

Warna dalam krim pemutih abal-abal yang yang mengandung merkuri biasanya dimasukkan dalam wadah dan memiliki warna yang mencolok. Seringkali pewarna yang dipakai adalah pewarna yang berbahaya. hindari krim pemutih yang memiliki warna putih mengkilap seperti mutiara dan warna kuning.

Krim tidak Tercampur Rata dan Lengket

Krim pemutih berbahan merkuri biasanya lengket atau tidak tercampur rata karena dicampur dengan bedak. Selain itu, krim akan terasa kasar saat dipakai. Beberapa krim pemutih yang berbahaya dalam satu kemasan banyak yang terpisah, ada bagian yang berminyak atau padat.

Bau Menyengat

Biasanya krim pemutih yang berbahaya memiliki bau logam, tapi untuk menghilangkan bau logam itu meraka mencampurnya dengan parfum yang memiliki bau yang menyengat.

Panas dan Perih Saat Dipakai

krim pemutih abal-abal akan bereaksi setelah dipakai, jika terasa panas, perih, atau gatal, sudah pasti itu mengandung bahan yang berbahaya bagi kulit kita.
Bahaya Krim Pemutih Mengandung Merkuri

Kulit Merah Saat Kena Matahari

kulit kita akan memerah saat terkena sinar matahari langsung jika kita memakai krim pemutih yang berbahan merkuri.

Hasil Sangat Cepat

para wanita harus curiga jika hasil dari krim pemutih sangat cepat. Jika kulit kita lebih putih dalam hitungan hari atau minggu, itu adalah efek berbahaya dari bahan merkuri atau hidrokuinon. Apalagi jika kulit menjadi lebih halus, bebas jerawat dan pori-pori mengecil. Pada awalnya memang bagus, tapi lapisan kulit sobat akan rusak dan menimbulkan masalah kesehatan hingga kanker kulit.

Ketergantungan

Jika sobat menghentikan pemakian, maka akan timbul masalah pada kulit sobat, sehingga sobat akan meneruskan pemakaian krim pemutih dan menjadikan ketergantukan.
Bahaya Krim Pemutih Mengandung Merkuri

Itulah ciri dan bahaya krim pemutih yang mengandung merkuri, berhati-hatilah saat akan membeli krim pemutih. kalau bisa pakailah bahan-bahan alami untuk merawat tubuh kita atau klik disini, dijamin aman dan tidak mengganggu kesehatan sobat.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar