By Galih at 11.48 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara root HP samsung galaxy young gt-s5360 mungkin sbagian para pemula pengguna android msih asing dengan kata-kata root, root artinya memberi hak penuh pada egguna android. Dengan begitu kamu dapat luluasa memodifikasi android kalian.

Cara root HP samsung galaxy young gt-s5360 dengan mudah

Cara Root HP Samsung Galaxy Young gt-s5360 Dengan Mudah


  1. Pastikan handphhone kalian baterainya terisi 50% lebih, minimal terisi 60%,
  2. Pertama-tama download file yang akan kalian gunakan untuk root samsung glaxy young di sini    filenya bernama  “update.zip”
  3. Simpan file yang kalian download tadi di memori external (SD card), saran saya filenya jangan di simpan di folder biar mudah di temukan.
  4. Kalu sudah selesai menympan file lalu matikan handphone kalian.
  5. Langkah selanjutnya masuk ke recovery mode. Cara masuk ke recovery mode mudah, caranya tekan tombol home+power+volume up secara bersamaan, kalu belum bisa ulangi beberapa kali, mungkin kamu kurang bersama menekannya.
  6. Setalah masuk recovery mode plih apply update from sd card. Pada saat masuk recovery mode, layar sentuh (touch screen) sobat tidak dapat berfungsi, sobat harus menggunakan timbol volume up (+) untuk arah atas (naik), wolume down (-) untuk arah bawah (turun), tombol home untuk memilih (ok).
  7. Selanjutnya pilih file “update.zip” yang kalian taruh di sd card, tunggu beberapa menit hingga proses selesai
  8. Kalu sudah selesai pilih “reboot system now” tunggu sampai handphone kalian hidup.
  9. Selesai sudah cara root Hp samsung galaxy young gt-s5360.
Cara Root HP Samsung Galaxy Young gt-s5360 Dengan Mudah

Kelebihan hp android yang telah di root


  1. sobat memiliki hak penuh untuk mengakses sistem di android.
  2. Dapat memindahkan penginstalan aplikasi yang berada di memori internal ke sd card, sehingga memori internal sobat tidak cepat penuh.
  3. Bisa menghapus aplikasi bawaan dari pabrik yang menurut sobat tidak berguna, sehingga dapat mengurangi penggunaan ram dan membuat kinerja ponsel lebih cepat dari sebelumnya.
  4. sobat dapat mengganti tampilan ROM melalui instalasi ROM
  5. sobat juga dapat menambah dan mengurangi kemampuan procesor dengan melakukan Overclock Prosesor, sehingga kinerja ponsel dapat sobat atur

Kelemahan dari hp android yang telah di root


  1. Jika hp rusak tikdak bisa di garansikan karena garansi resmi hp hilang, semua merk ponsel android jika sudah di root maka akan hilang masa garansinya. Didalam buku garansi ada sebagian yang dijelaskan agar sobat tidak melakukan root, mungkin karena sobat sudah mengotak-atik sistem file pada sebuah ponsel android sehingga vendor tidak mau bertanggung jawab  jika ada kerusakan pada ponsel sobat. tapi jangan khawatir, ponsel android yang sudah di root bisa di kembalikan ke kondisi semula dengan melakukan unroot. Sehingga garansi ponsel android sobat bisa kembali.
  2. HP sobat akan rentan terkena virus dan malware, untuk mencegah terserang virus sobat harus berhati-hati dalam menginstal aplikasi, jangan sembarangan menginstal aplikasi selain di playstore (google play). Dan jangan lupa untuk memasang antivirus yang bisa sobat install dari play store(google play). Banyak sekali antivirrus yang bisa sobat download dari play store (google play).

Untuk mengetahui handphone kalian berhasil di root atau gagal, kalian cek apakah ada “superuser” di menu kalian, jika sudah ada superuser di menu kalian berarti kalian sudah berhasil mengeroot handphone android sobat, selamat sobat sudah berhasil. Dan jika di menu kalian belum ada superuser berarti kalian gagal mengeroot handphone android sobat, bagi sobat yang belum berhasil mengeroot samsung galaxy young, jangan menyerah, cobalah sampai berhasil.

Perlu di perhatikan!!!

Admin tidak bertanggung jawab jika terjadi kegagalan dalam melakukan root. Sebelum ini admin sudah membuat artikel tentang cara root lenovo a390, terima kasih atas kunjungannya.
Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar