By Galih at 18.00 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara menghapus aplikasi bawaan pabrik di android akan saya bahas disini. Masalah yang mungkin sering kali saya temukan pada aplikasi android ini  adalah penggunaan aplikasi yang tidak penting dan menghabiskan memori internal, karena yang dimiliki tidak dapat menampung aplikasi aplikasi yang bagus yang akan di instalnya lagi.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik Di Android

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik Di Android

Menghapus aplikasi bawaan pabrik ini disebabkan karenakan sistem operasi android yang penuh dan melebihi kapasitas, sehingga internal memori tidak mampu menyimpan aplikasi aplikasi lagi. Keluhan yang seperti ini tidak terlepas dari peran aplikasi yang terinstall pada perangkat Android, padahal aplikasi tersebut tidak berguna dan hanya membebani perangkat android saja. Selain itu dapat pula disebabkan karena data-data aplikasi yang lama kelamaan semakin bertambah secara otomatis sehingga akan membebani memory internal hingga akhirnya akan membuatnya penuh.

Di bawah ini adalah syarat dan langkah yang bisa sobat lakukan untuk menghapus atau uninstall aplikasi bawaan dari pabrik yang menurut sobat tidak berguna. Dengan menggunakan Aplikasi link2sd.

Langkah-langkah untuk menghapus aplikasi : 


  • Sebelum sobat menghapus aplikasi bawaan dari pabrik, pastikan HP Android sobat sudah di root. Klik disini untuk melakukan root (untuk HP Android yang belum di root)
  • Saya sarankan untuk sobat agar mempartisi SD Card terlebih dahulu, tujuannya agar dapat menikmati fitur fitur lain dari aplikasi Link2Sd. Kemudian sobat dapat menginstall Link2sd melalui google play store.

Setelah syarat di atas sudah selesai, selanjutnya ikuti langkah langkah berikut ini :


  • Buka aplikasi Link2sd. Sobat dapat membuka aplikasi Link2SD, apabila android sobat sudah dipastisi SD cardnya, maka akan muncul pilihan file system kemudian sobat dapat memilih file system sesuai dengan file system microSD yang akan sobat buat di bagian kedua. Setelah itu akan muncul perintah untuk menyetujui izin superuser atau root, maka sobat tinggal pilih allow.
  • Selanjutnya Cari aplikasi sistem yang menurut sobat tidak berguna dan ingin di hapus, kemudian pilih action.
  • Tunggu sampai muncul menu pilihan dan selanjutnya pilih uninstall.
  • Kemudian sobat  dapat memilih untuk mengkonfirmasi perintah uninstal.
  • Perlu untuk sobat perhatikan, sebaiknya sobat hanya menghapus aplikasi sistem. jika sobat salah menghapus maka sobat akan mengalami masalah, contohnya seperti gagal fungsi pada fitur tertentu atau yang paling buruk adalah matot atau mati total, sehingga sobat harus dapat memastikan fungsi dari aplikasi yang akan sobat hapus.

Lihat video dibawah ini

Itulah Solusi untuk sobat yang menginginkan HP androidnya menggunakan memory internal yang lebih dari aplikasi yang jarang sobat gunakan. Dengan cara menghapus aplikasi Android yang tidak berguna di perangkat android sobat.
Semoga cara menghapus atau uninstall aplikasi bawaan dari pabrik di atas bisa bermanfaat dan membantu sobat semua. Baca juga aplikasi-aplikasi android keren yang wajib sobat miliki disini. Dan miliki aplikasi-aplikasi tersebut secara gratis.

Ads By Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar